Ganja 2 Ton Ditinggal di Pinggir Jalan

Ganja 2 Ton Ditinggal di Pinggir Jalan
Ganja 2 Ton Ditinggal di Pinggir Jalan

jpnn.com - TRUK tronton nopol B 9923 HB ditemukan aparat polsek bersama anggota Koramil Leupung, Aceh Besar, Aceh, di Km 32 kaki Gunung Paro. Penemuan kemarin itu bermula dari patroli rutin bersama yang dilakukan petugas di daerah.

Petugas curiga karena truk tronton tersebut penuh muatan, tetapi dua hari dua malam tidak bergerak. Saat petugas meng­hampiri truk tersebut, ternyata tidak ada sopirnya.

Petugas lalu naik ke bagian belakang dan memeriksa muatan truk itu. Ternyata isinya berupa ganja yang dibungkus karung plastik. Di bagian atas muatan tersebut diletakkan karton bekas.

''Kami sangat kaget saat memeriksa muatan tronton itu. Yakni, ganja yang ditaksir hampir dua ton,'' ujar Kasubdit Narkoba Polda Aceh Kompol Feri Herlambang didampingi Kapolsek Leupung Iptu Nazarul Fitra bersama Danramil Kapten Singgih.

Ganja-ganja itu dibalut kertas koran dan dilakban. Diperkirakan, satu karung plastik tersebut berisi 40-50 bal (satu bal satu kilogram). ''Semua barang itu dibawa ke Mapolda Aceh sebagai barang bukti,'' ujarnya.

Informasi lain yang diperoleh wartawan menyebutkan, truk tronton itu dari Banda Aceh menuju Medan dengan melintasi jalan pantai barat-selatan. Namun, sampai di Gunung Paro, kendaraan tersebut rusak. Sang sopir diperkirakan pergi ke Banda Aceh untuk mencari mekanik untuk memperbaiki kendaraannya.

''Mungkin sopir ketakutan kalau berada di truk pasti akan ketahuan dan tertangkap. Karena itu, truk ditinggalkan di lokasi,'' ujar salah seorang sumber. Pihak Polda Aceh akan mengembangkan kasus itu. (ijn/diq/mas) 


TRUK tronton nopol B 9923 HB ditemukan aparat polsek bersama anggota Koramil Leupung, Aceh Besar, Aceh, di Km 32 kaki Gunung Paro. Penemuan kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News