Irman dan Farouk Pimpin DPD RI Periode 2014-2019

Voting Pimpinan DPD dari Indonesia Tengah Diulang

Irman dan Farouk Pimpin DPD RI Periode 2014-2019
Irman dan Farouk Pimpin DPD RI Periode 2014-2019

jpnn.com - JAKARTA - Petahana Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Irman Gusman terpilih memimpin DPD untuk lima tahun ke depan. Senator asal Sumatera Barat itu terpilih setelah mengalahkan tujuh senator lainnya yang sebelumnya ditetapkan sebagai calon pimpinan DPD.

"Saudara Irman Gusman dari Indonesia Barat meraih 90 suara. Dengan demikian, Irman Gusman meraih suara terbanyak sebagai pimpinan DPD RI periode 2014-2019," kata pimpinan sementara sidang paripurna DPD, Mudaffar Sjah, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/10).

Perolehan suara kedua, lanjutnya, diraih dua calon pimpinan DPD dari Indonesia Tengah. Keduanya adalah Oesman Sapta Odang dari Kalimantan Barat dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Jogjakarta. "Sesuai dengan tatib DPD, khusus Indonesia Tengah dilakukan pemilihan ulang," ujar Mudaffar Sjah.

Sementara hasil voting untuk calon pimpinan DPD RI dari Indonesia Timur, peraih suara terbanyak adalah Farouk Muhammad dengan perolehan 49 suara,  disusul Nono Sampono 47 suara.

"Kita lanjutkan dulu voting ulang pimpinan DPD dari Indonesia Tengah, kalau hasilnya tidak lagi sama, baru sidang ini memutuskan pimpinan DPD yang terdiri dari satu ketua dan dua pimpinan," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Petahana Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Irman Gusman terpilih memimpin DPD untuk lima tahun ke depan. Senator asal Sumatera Barat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News