Tiongkok Makin Perkasa Songsong Gelar Juara Asian Games

Tiongkok Makin Perkasa Songsong Gelar Juara Asian Games
Tiongkok Makin Perkasa Songsong Gelar Juara Asian Games

jpnn.com - INCHEON - Pasukan Tiongkok yang dikirim ke medan laga Asian Games XVII/2014, di Incheon Korea Selatan, sudah bisa dipastikan pulang ke rumah dengan kepala tegak. Gelar juara sudah semakin dekat dan hanya keajaiban besar yang akan menggagalkan Tiongkok menjad kampiun Asian Games.

Dengan sisa dua hari lagi penutupan pesta olahraga di Asia ini, Tiongkok sudah punya hampir separo perolehan emas Korsel. Hingga pukul 22.00 WIB, Kamis (2/10), Tiongkok sudah mendulang 142 emas, 101 perak dan 79 perunggu. Sementara Korsel di peringkat kedua, memiliki 73 emas, 66 keping perak dan 75 perunggu. 

Di Incheon, Tiongkok mengirim 880 atlet. Jumlah itu sepersepuluh dari total jumlah atlet 45 negara kontestan. Tapi, kuantitas tersebut memang berbanding lurus dengan kualitas.

Tiongkok begitu perkasa di cabang terukur. Di cabang menembak, Tiongkok mendulang 27 medali emas dari 44 yang disediakan. Di kolam renang, Tiongkok membukukan 22 emas dari 38 emas yang ada. 

Atletik dan olahraga asli mereka sendiri, wushu, juga menjadi lumbung medali Tiongkok. Atletik memang masih berlangsung sampai dua hari ke depan. Namun, di tengah munculnya fenomena atlet naturalisasi dari negara-negara Timur Tengah, Tiongkok berhasil merebut 15 emas. Sedangkan Wushu dominan dengan 10 emas dari 15 yang tersedia.

Sulit buat Korea Selatan mengejar Tiongkok. Seluruh kompetitor Asian Games dipastikan sudah merelakan gelar juara Asian Games untuk Tiongkok. (adk/jpnn)


INCHEON - Pasukan Tiongkok yang dikirim ke medan laga Asian Games XVII/2014, di Incheon Korea Selatan, sudah bisa dipastikan pulang ke rumah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News