Kursi Ketua Dewan Diisi Politisi Gerindra, Saling Jegal Berakhir

Kursi Ketua Dewan Diisi Politisi Gerindra, Saling Jegal Berakhir
Kursi Ketua Dewan Diisi Politisi Gerindra, Saling Jegal Berakhir

jpnn.com - BUKITTINGGI - Dugaan saling sandra untuk jadi pimpinan difinitif DPRD Bukittinggi priode 2014-2019, berakhir.

Sesuai rekomendasi dari DPP parpol  masing-masing, parpol pemenang Pileg di kota Bukittinggi,  pengurus DPC papol masing-masing pun akhirnya mematuhinya.  
 
Untuk ketua DPRD, dipercaya kepada Benny Yusrial dari Partai Gerindra. Sementara dua wakil ketua, dipercayakan kepada Trismon dari Partai Golkar dan Yontrimansyah dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, hanya Trismon yang saat ini dipercaya menjadi ketua sementara DPRD, yang steril dari saling sandra, karena yang bersangkutan adalah ketua Golkar Bukittinggi.
 
Ketua DPC Partai Gerindra, Bukittinggi, Ismunandi Syofyan, mengatakan, telah menyampaikan rekomendasi kader terbaik partainya untuk jadi ketua difinitif DRPD Bukittinggi.

“Sesuai dengan SK DPP Gerindra, pengurus DPC Gerindra Bukittinggu juga meng-SK-kan Benny Yusrial untuk jadi ketua DPRD Bukittinggi priode 2014-2019,” ujarnya.
 
Sayangnya menurut Ismunandi Syofyan, saat SK tersebut disampaikan ke sektretariat DRPD, Sekwan tidak ada. Khabarnya dia ke Jakarta.  “Ya, kita titipkan saja ke staf sekretariat DPRD untuk disampaikan ke Sekwan dan diproses,” jelas Ismunandi Syofyan, kemarin.
 
Ismunandi Syofyan yang saat ini adalah anggota DRPD Sumbar priode 2014-2019, mengatakan, keterlambatan memproses ketua DRPD Bukittinggi dari partainya bukan disengaja, tapi karena kesibukan pengurus.
 
Sementara dari Partai Demokrat, sudah dipastikan akan mempercayakannya kepada Yontrimansyah menjadi wakil ketua DPRD Bukittinggi, sesuai SK yang dikeluarkan DPP PD. (edi/sam/jpnn)


BUKITTINGGI - Dugaan saling sandra untuk jadi pimpinan difinitif DPRD Bukittinggi priode 2014-2019, berakhir. Sesuai rekomendasi dari DPP parpol 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News