Ini Alasan Dahlan Sempat Ingin jadi Wali Kota Surabaya

Ini Alasan Dahlan Sempat Ingin jadi Wali Kota Surabaya
Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkisah soal keinginannya menjadi Wali Kota Surabaya. Namun keinginan itu tidak terwujud, ia justru ditunjuk menjadi menteri BUMN. Hal itu ia ceritakan di sela peresmian Terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (2/10).

"Cita-cita saya tadinya jadi wali kota, tidak ingin jadi gubernur, tapi malah jadi menteri BUMN," serunya.

Sadar bahwa keinginan itu tak terwujud, Dahlan mencoba fokus menjadi menteri BUMN. Ia lantas berkeinginan memperbaiki kondisi terminal penumpang di pelabuhan. Dari pengamatannya, terjadi perbedaan yang mencolok antara penumpang kapal yang mempunyai uang berlimpah dan pas-pasan. Karenanya, mantan Dirut PLN ini berkeinginan membenahi keadaan tersebut.

"Cita-cita awal saya ingin perbaiki terminal penumpang. Ingin saya renovasi semua terminal penumpang, khususnya untuk masyarakat kelas bawah. Supaya lebih bersih, lebih bagus, khususnya di Surabaya," harapnya.

Pria asal Magetan ini optimistis pembangunan terminal penumpang di Indonesia bakal lebih maju lagi dari yang ada saat ini. Keyakinan itu ia dasari melihat perubahan yang terjadi di Tiongkok. Di mana keadaan terminal tunggu penumpang sangat jorok.

"Saya lihat di Tiongkok penumpang kereta api, kapal laut, sangat jauh lebih jorok dari yang ada di Indonesia. Tapi itu dulu, sekarang mereka sudah merevolusi, dan ternyata bisa," tutupnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PPP Bantah tak Dapat Jatah

SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkisah soal keinginannya menjadi Wali Kota Surabaya. Namun keinginan itu tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News