Golkar Tak Gubris Kritikan ke Setya Novanto

Golkar Tak Gubris Kritikan ke Setya Novanto
Golkar Tak Gubris Kritikan ke Setya Novanto

jpnn.com - JAKARTA - Terpilihnya politikus Partai Golkar (PG), Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI menuai kontroversi di tengah publik. Pasalnya, Bendahara Umum PG itu sudah beberapa kali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sejumlah perkara korupsi.

Namun, Golkar tak menggubris kontroversi itu. Menurut Wakil Ketua Umum PG, Agung Laksono, partainya sudah mengkaji secara matang untuk mengusung Novanto sebagai  Ketua DPR RI.

"Saya kira dari satu sisi dari segi legal sudah selesai. Tentu boleh-boleh saja sebagai pihak yang memberikan sudah dipikrkan masak-masak. Termasuk ketika DPR memutuskan seperti itu," ujar Agung di kompleks DPR RI, Jakarta, Jumat, (3/10).

Agung menegaskan, meski Novanto beberapa kali diperiksa KPK namun statusnya masih tetap saksi. Oleh karena itu, Agung merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Meski demikian, sambung Agung, partainya tetap mematuhi proses hukum yang berlaku ke depan. "Sampai sekarang kan terperiksa sebagai saksi. Artinya belum secara kategori terkait kasus-kasus seperti diduga. Nyatanya dia sebagai saksi. Saya kira Golkar tetap menghormati proses hukum," tandas Agung. (flo/jpnn)


JAKARTA - Terpilihnya politikus Partai Golkar (PG), Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI menuai kontroversi di tengah publik. Pasalnya, Bendahara Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News