Deman K-Pop Bergeser ke Mahabharata

Deman K-Pop Bergeser ke Mahabharata
Deman K-Pop Bergeser ke Mahabharata. (Instagram)

jpnn.com - Demam K-Pop bergeser. Kini mata penonton perempuan menatap kagum terhadap dewa-dewa dan tokoh Pandawa. Serial Mahabharata yang tayang di salah satu channel televisi swasta berhasil menarik perhatian. Pemeran Pandawa bahkan dihadirkan ke tengah-tengah fans di Jakarta.

DRAMA India terkenal dengan tarian. Namun, saat ini yang mencuri hati para kaum hawa adalah serial pewayangan berjudul Mahabharata. Tokoh utama Pandawa mereka elu-elukan. Bukan hanya wajahnya yang sedap dipandang, badannya pun kekar memesona.

Salah seorang fansnya adalah Reni Puspita Ardiningtyas, 36. Dia ngefans dengan tokoh yang memerankan Arjuna, Shaheer Sheikh. ’’Senang. Soalnya, yang maen ganteng bingittzz. Suka banget sama Shaheer. Berharap bisa ketemu,’’ ujar dia.

Selain ngefans dengan Shaheer, perempuan kelahiran 23 Agustus 1978 itu suka sejak dulu pada serial tersebut. Menurut dia, drama televisi itu sarat filosofi. ’’Banyak kata yang benar adanya. Misalnya, jika kita menjalani kehidupan ini dengan benar dan sebaik mungkin, sudah bukan kita yang menilai,’’ paparnya.

Dilihat dari segi cerita, menurut Reni, jauh sebelum Mahabharata terkenal seperti saat ini, sebenarnya di Indonesia ada juga serial pewayangan. Ceritanya mirip, tetapi ada beberapa yang berbeda. Dia bercerita, dulu Mahabharata pernah tayang di sebuah stasiun televisi dan terasa lebih religius, namun sekarang lebih detail ke cerita dan nilai-nilai kemanusiaan. ’’Pada drama yang dulu, kematian itu terjadi begitu saja. Proses kematian di (Mahabharata) sekarang diceritakan,’’ kata Reni.

Kesukaan Reni pada Mahabharata bukan hanya pada drama televisi, tetapi juga dalam komik. Bahkan, dia sudah menamatkan kisah pewayangan tersebut. Dia membocorkan kisah Mahabharata ber-ending sedih namun juga bahagia.

’’Terus menjiwai banget pas SMP itu sampai nangis saking sedihnya. Yang bikin nangis ya episode kematian. Beberapa kali aku nonton masih nangis tersedu-sedu,’’ ungkapnya. Dia menuturkan bahwa cerita yang sedang berjalan di televisi tersebut masih lama dan panjang.

Meski ngefans dengan Shaheer Sheikh, dia tidak bergabung dalam forum komunitas penyuka Mahabharata. ’’Tapi, aku follow Instagram-nya Shaheer Sheikh. Akunnya, @shaherrnawaz,’’ tuturnya.

Demam K-Pop bergeser. Kini mata penonton perempuan menatap kagum terhadap dewa-dewa dan tokoh Pandawa. Serial Mahabharata yang tayang di salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News