Diserbu Warga, Extra Joss Qurban 1 Milyar Tetap Lancar

Diserbu Warga, Extra Joss Qurban 1 Milyar Tetap Lancar
Pelaksanaan Extra Joss Qurban 1 Milyar di kantor Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM), Tebet Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (4/10). Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - PT Bintang Todjoe kembali menggelar program Extra Joss Qurban 1 Milyar. Tahun ini, program tersebut dikerjasamakan dengan Lembaga Amal Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu).

Program ini ditandai dengan pemotongan 1 ekor sapi Limousin seberat 600 kg di kantor Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM), Tebet Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (4/10). Saat pemotongan, warga di seputaran Tebet sangat antusias. Namun hal itu tidak menghalangi kelancaran program dengan tema ‘Jiwa Laki Berani Berqurban’.

"Mereka yang mendapat pembagian daging qurban sudah kami data, dan pengambilannya wajib membawa kupon," ujar Direktur Utama Lazismu, M Khoirul Muttaqin usai prosesi pemotongan, Sabtu (4/10).

Khoirul menambahkan, selain di Kantor PCM Tebet Timur, pemotongan dan pendistribusian daging qurban dari Program Extra Joss Qurban 1 Milyar juga dilakukan di 40 titik lokasi berbeda.

"Pelaksanaannya pada 4-5 Oktober 2014, baik yang ada di Jakarta atau daerah-daerah lain seperti Bogor, Sukabumi, Gunung Kidul, Malang dan beberapa wilayah yang tertimpa bencana seperti Sinabung di Karo Sumatera Utara, Lereng Merapi di Boyolali dan warga di sekitar Gunung Slamet Banyumas Jawa Tengah," lanjut Khoirul.

Generan Manager Extra Joss, Loni mengatakan, program Extra Joss Qurban 1 Milyar sudah diagendakan rutin tiap tahun. “Untuk tahun ini kita bekerjasama dengan Lazismu untuk melaksanakan qurban di 40 titik atau lokasi berbeda di seluruh Indonesia," ujar Loni.

40 titik yang dituju program ini terfokus pada kantung kemiskinan, daerah terpencil, kawasan rawan bencana. Pihak Extra Joss juga melibatkan komunitas ataupun panitia kurban yang berkomitmen untuk mendistribusikan ke wilayah-wilayah tersebut.

PT Bintang Toedjoe berharap program ini dapat menjadi gambaran semangat untuk membangun Indonesia yang lebih maju dengan sikap kepedulian dan kebersamaan seluruh lapisan bangsa.

JAKARTA - PT Bintang Todjoe kembali menggelar program Extra Joss Qurban 1 Milyar. Tahun ini, program tersebut dikerjasamakan dengan Lembaga Amal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News