40-an Warga Filipina Diringkus di Perairan Talaud

40-an Warga Filipina Diringkus di Perairan Talaud
Puluhan nelayan Filipina yang diamankan Polres Talaud dan Tim Operasi Lumba-lumba Klabat Polda Sulut 2014. Tampak latar perahu milik nelayan Filipina yang ditambatkan di Pelabuhan Melonguane. Foto: Axel Refo/Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - MELONGUANE - Kerja cepat Polres Talaud bersama Tim Operasi Lumba-lumba Klabat Polda Sulut 2014 berhasil mengamankan sejumlah perahu penangkap ikan (Pump boat) dan puluhan warga negara Filipina di perairan Kepulauan Talaud, Sabtu (4/10).

Informasi diperoleh manadopostonline.com (JPNN Grup), barang bukti berupa perahu dan ikan hasil tangkapan telah diamankan di kawasan Pelabuhan Melonguane. Sementara, sekira empat puluhan warga Filipina saat ini masih menjalani pemeriksaan pihak penyidik Polres Talaud. Satu diantara pencuri ikan ini masih berumur 14 tahun.

"Ada perahu yang ditambatkan di pelabuhan Melonguane, pelabuhan penyeberangan dan di pantai dekat Bandara Melonguane," ujar salah satu anggota Tim Operasi Lumba-lumba Klabat Polda Sulut 2014.

Kasat Intel Polres Kepulauan Talaud Iptu Hilman Malaini memastikan total Pump Boat yang diamankan. "Ada sembilan kapal yang diamankan," jelasnya.

Sementara Kapolres Talaud AKBP Budi Meidianto saat dikonfirmasi menegaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penangkapan nelayan asal Filipina tersebut. "Kami akan memeriksa semua warga yang diamankan ini dan diproses sesuai mekanisme hukum yang ada," tegasnya. (xlo/mpo)


MELONGUANE - Kerja cepat Polres Talaud bersama Tim Operasi Lumba-lumba Klabat Polda Sulut 2014 berhasil mengamankan sejumlah perahu penangkap ikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News