Dikepung Warga, Pemuda Ini Malah Bakar Rumah Orang Tuanya

Dikepung Warga, Pemuda Ini Malah Bakar Rumah Orang Tuanya
Dikepung Warga, Pemuda Ini Malah Bakar Rumah Orang Tuanya

jpnn.com - PADANG - Seorang pemuda membakar rumah orang tuanya sendiri, Minggu (5/10). Aksi yang dilakukan Fadli (30), diduga karena ingin menghindar dari amukan massa.

Karena ingin menghindar dari amukan massa, seorang pemuda yang sudah membuat resah masyarakat, dengan sengaja membakar rumah orangtuanya sendiri yang ada di Perumahan Marta Indah, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Kototangah, Minggu (5/10) kemarin. Akibat aksi bodohnya tersebut, rumah orangtuanya yang berada di Perumahan Marta Indah, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Kototangah itu hangus dilahap si jago merah.

Sebagian warga pun menyebut sudah resah dengan tindakan pria berkepala plontos itu karena ulahnya sering mencuri jemuran pakaian, barang-barang, serta merusak mobil warga komplek.

Sekretaris RT 06 Kelurahan Air Pacah, Zainal mengatakan, sebelum membakar rumahnya pemuda tersebut tengah dicari warga dan polisi karena tindakannya yang sangat meresahkan warga. Sebelum kejadian tersebut, mantan buruh ini juga membuang kotoran manusia di mobil bosnya pada Kamis (2/9) lalu.

Aksinya tersebut diketahui oleh bosnya, Juli Sinaga (55) dan pelaku ini berusaha kabur. Nahas bagi pelaku, dia diketahui dia tengah berada di kawasan Tabing untuk melarikan diri. Lalu, korban pun menyusul pelaku ke sana, setelah diamankan, pelaku ini langsung dibawa ke rumah orangtuanya.

“Saat diamankan tersebut, dia langsung kabur dan mengunci seluruh pintu rumahnya.  Dia pun mengurung diri di dalam rumah agar tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram,” papar Zainal.

Warga yang bertambah banyak lantas mendesak Fadli untuk keluar dari rumah dan menyerahkan diri. Panik, dia pun membakar rumah yang sudah ditempatinya bersama dengan ayah dan ibu tirinya tersebut sekitar lima tahun lalu tersebut. Tapi, kebakaran itu tetap saja tidak membuat warga bubar, beberapa orang warga malah menelepon pemadam kebakaran.

“Kami sempat ronda selama dua malam mengintai kedatangannya ke rumah. Tadi pagi dia dibawa pulang dan ditanyai warga dia pun mengaku. Warga yang meresa kesal memukulinya, kemudian Fadli ke rumah dan membakar rumahnya,” ungkap Zainal.

PADANG - Seorang pemuda membakar rumah orang tuanya sendiri, Minggu (5/10). Aksi yang dilakukan Fadli (30), diduga karena ingin menghindar dari amukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News