Sabet Juara, Hamilton Patahkan Kutukan di Suzuka

Sabet Juara, Hamilton Patahkan Kutukan di Suzuka
Selebrasi kemenangan pebalap Mercedes Lewis Hamilton bersama rekan setimnya, Nico Rosberg of Germany (L) dan pebalap Red Bull Racing Sebastian Vettel di podium Formula One Japanese Grand Prix di Suzuka, Minggu (5/10). AFP PHOTO/Yuriko Nakao

jpnn.com - SUZUKA - Kutukan Lewis Hamilton di Sirkuit Suzuka akhirnya patah. Itu terjadi setelah Hamilton sukses menyabet kemenangan pada balapan Formula 1 seri Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (5/10) sore WIB.

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan pertama selama kiprahnya di Suzuka. Sebelumnya, Hamilton memang pernah menang di Jepang pada musim 2007 silam. Namun, saat ini balapan dilangsungkan di Fuji.

"Saya memiliki kecepatan yang lebih kencang dibanding Nico Rosberg. Namun, ini bukanlah sirkuit yang sangat mudah," terang Hamilton setelah balapan sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (5/10).

Kemenangan Hamilton tak lepas dari keputusan promotor mengakhiri balapan pada lap ke-46. Keputusan itu diambil setelah hujan deras terus saja mengguyur Sirkuit Suzuka.

"Tentu saja ini merupakan kemenangan yang besar untuk tim. Namun, saya pikir kami terus menaruh perhatian pada para pesaing," tegas juara dunia musim 2008 tersebut. (jos/jpnn)

SUZUKA - Kutukan Lewis Hamilton di Sirkuit Suzuka akhirnya patah. Itu terjadi setelah Hamilton sukses menyabet kemenangan pada balapan Formula 1


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News