Omzet Pedagang Buah Rp 4 Juta Per Hari

Omzet Pedagang Buah Rp 4 Juta Per Hari
Omzet Pedagang Buah Rp 4 Juta Per Hari

jpnn.com - LHOKSUKON - Pedagang buah- buahan di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menyebut dagangan mereka laku hingga dua kali lipat, sejak masuk hari pertama dan ke dua Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah.

“Alhamdulillah lakunya lumayan juga dibandingkan hari biasa. Kalau hari raya lumayan banyak pelanggannya, karena banyak warga yang pulang ke tempat orang tua dan saudaranya. Tentu mereka membawa pulang ‘buah tangan’,” kata Syamsudin, pedagang buah di Lhoksukon, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Senin (6/10).
 
Biasanya dagangan Syamsudin laku Rp 2 juta per harinya, namun sejak hari raya pertama dan kedua lebaran, dagangannya laku Rp 3, 5 juta hingga Rp 4 juta per harinya. Tentu saja, omzet yang didapat di hari kurban ini membawa keuntungan yang melimpah dibandingkan hari sebelumnya.
 
Syamsudin menyebut bila musim hujan dagangan mereka sepi pembeli, berbeda dengan cuacanya panas. “Kalau hujan, kami sepi pembeli, namun bila cuacanya panas, Alhamdulillah lakunya juga lumayan,” sebutnya.
 
Dikatakan, Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah beberapa bulan lalu, Syamsuddin mengaku laku dari Rp 5 juta hingga Rp 8 juta per harinya.
 
“Karena hari Raya Puasa kemarin, banyak liburnya. Sehingga warga banyak yang pulang ke tempat orang tua dan saudaranya. Tetapi lebaran kali ini, liburnya cuma sebentar,” katanya.
 
Disebutkan,  harga langsat saat ini mulai meningkat dari Rp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 15 ribu per kilonya.  Begitu juga dengan jeruk yang tembus Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu perkilonya. (zub)

 


LHOKSUKON - Pedagang buah- buahan di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menyebut dagangan mereka laku hingga dua kali lipat, sejak masuk hari pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News