SBY Bangga dan Terharu di HUT ke-69 TNI

SBY Bangga dan Terharu di HUT ke-69 TNI
Seorang anggota Kopaska saat diterjunkan dari sebuah helikopter langsung ke laut demi menjalankan operasi khusus dalam demonstrasi HUT TNI ke 69 di Selat Madura, Selasa (7/10). FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkap, pemerintah bangga dengan TNI yang sukses menuntaskan reformasi setelah 16 tahun terjadinya awal masa reformasi di Indonesia. 

"Reformasi TNI dapat kita tuntaskan," kata Presiden dalam pidato Upacara Peringatan ke-69 Hari TNI Tahun 2014 di Surabaya, Selasa (7/10).

SBY juga bangga atas progres TNI yang dicapai seperti postur pertahanan yang semakin kukuh, jumlah alutsista yang semakin bertambah dan modern, serta kinerja TNI yang semakin profesional. SBY juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI yang telah ikut aktif dalam menuntaskan proses panjang reformasi TNI.

"Semua capaian ini harus kita pertahankan dan tingkatkan," ujarnya.

SBY juga menuturkan, peringatan HUT TNI kali ini terasa istimewa karena merupakan peringatan terakhir yang dihadirinya sebagai presiden. "Sebagai panglima tertinggi TNI, saya mohon maaf apabila ada kebijakan yang belum bisa memuaskan para prajurit sekalian," pungkasnya. (adk/jpnn)

SURABAYA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkap, pemerintah bangga dengan TNI yang sukses menuntaskan reformasi setelah 16 tahun terjadinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News