Lokalisasi Ditutup, Setiap PSK Dapat Rp 5 Juta

Lokalisasi Ditutup, Setiap PSK Dapat Rp 5 Juta
Lokalisasi Ditutup, Setiap PSK Dapat Rp 5 Juta

jpnn.com - KOTABARU - Penutupan dua lokalisasi besar di Kota Jambi tinggal menghitung hari. Tim penutupan sendiri gencar mengadakan rapat, termasuk antisipasi jika nanti ada aksi penolakan dan protes di lokasi.

Tanggal 13 Oktober nanti bertempat di lokalisasi Payo Sigadung, jam 10.00 deklarasi dilaksanakan di Payo Sigadung. Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Yasir mengatakan rapat-rapat teknis mengenai penutupan. Kemarin pagi menurutnya juga sudah dilaksanakan rapat tertutup dengan Wakil Walikota bersama tim penutupan.

Rapat tersebut untuk membicarakan teknis pelaksanaan tanggal 13 Oktober nanti. Menurut Yasir, deklarasi tetap akan dilaksanakan tanggal 13 Oktober tersebut, dilanjutkan dengan penutupan praktek prostitusi.

Jam 10.00 deklarasi juga akan dihadiri oleh perwakilan Kementrian Sosial RI serta Gubernur Jambi bersama Pejompongan Kota dan Provinsi Jambi. "Ada juga sembilan lembaga yang akan hadir," katanya.

Terkait dengan dana kompensasi bagi eks PSK, menurut Yasir paling lambat hari ini masuk ke rekening Pemkot Jambi. Dana senilai sekitar Rp 2 MIliar itulah yang akan dibagikan ke eks PSK yang sudah mendaftar. Pendaftaran ke ketua RT masing-masing dan ketua RT melapor ke tim untuk membuat buku tabungan.

Namun sayangnya, PSK Payo Sigadung hingga kemarin belum ada satupun yang mendaftarkan diri. Pendaftaran yang dilakukan harus membubuhkan nama dan alamat lengkap serta nama ibu kandung yang bersangkutan. Ini menandakan bahwa PSK Payo Sigadung tetap tak mau menerima kebijakan Pemkot Jambi tersebut. "Karena ini untuk membuat buku tabungan, dari 317 belum ada satupun yang mendaftar," katanya.

Lain dengan Payo Sigadung, PSK Langit Biru sudah dipastikan akan mendapatkan buku tabungan. Sebab, mereka sudah mendaftar ke ketua RT dan sudah setuju untuk dipulangkan.

Setelah deklarasi di Payo Sigadung, pukul 13.00, eks PSK di Langit Biru serentak akan dipulangkan. Otomatis, Langit Biru jadi kosong. Yasir mengatakan bahwa sebelum mereka berangkat, akan diberikan buku tabungan dengan nominal yang telah ditentukan sebagai kompensasi. Masing-masig PSK akan mendapatkan uang senilai Rp 5.050.000.

KOTABARU - Penutupan dua lokalisasi besar di Kota Jambi tinggal menghitung hari. Tim penutupan sendiri gencar mengadakan rapat, termasuk antisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News