Ini Kata Jokowi soal Kesejahteraan TNI

Ini Kata Jokowi soal Kesejahteraan TNI
Ratusan personel gabungan TNI yang tiba-tiba muncul dari laut dan memamerkan kebolehan bela diri khas TNI saat demonstrasi HUT TNI di Dermaga Ujung Mako Armatim, Surabaya, Selasa (7/10). Foto: Thomas Kukuh/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo mengaku kagum dengan penampilan puluhan ribu prajurit TNI dalam aksi di puncak acara HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung Mako Armatim, Surabaya, Selasa (7/10).

Menurutnya, TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia. "Tak hanya untuk pertahanan negara, TNI adalah salah satu pilar pemersatu bangsa. Lihat saat (TNI) defile, alutsista dikeluarkan, itu menjadi kebanggaan kita dan saya yakin rakyat juga bangga," kata Jokowi saat ditodong sesi wawancara singkat usai acara.

Jokowi juga berharap, profesionalisme TIN yang sudah terbangun hingga saat ini, dapat semakin meningkat. "Modernisasi alutsista juga harus meningkat. Harus konsisten. Ke depan (pemerintahannya), pencapaian TNI juga harus semakin baik," tandasnya.

"(Jika) ekonomi semakin baik, anggaran TNI bisa diperjuangkan dua sampai tiga kali lipat. Kesejahteraan prajurit jangan dilupakan, ditingkatkan," singkat Jokowi. (mas/adk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jadwal Tes CPNS Tunggu Pusat

SURABAYA - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo mengaku kagum dengan penampilan puluhan ribu prajurit TNI dalam aksi di puncak acara HUT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News