PT Krakatau Steel Tbk Investasi 6 Miliar USD

PT Krakatau Steel Tbk Investasi 6 Miliar USD
PT Krakatau Steel Tbk Investasi 6 Miliar USD

jpnn.com - CILEGON - PT Krakatau Steel Tbk (KS) terus berkomitmen untuk membangun industri baja hulu ke hilir. Sedikitnya USD 6 miliar sudah diinvestasikan oleh perusahaan plat merah tersebut untuk Krakatau Nippon, dan Krakatau Osaka.

 

Direktur Utama KS, Irvan K. Hakim mengatakan pihaknya bertekad untuk membawa Indonesia memiliki industri baja terbesar di ASEAN.

”Kita ini memiliki industri baja terbesar se Asia Tenggara karena kita memiliki industri baja lengkap dari hulu ke hilir. Negara lain, kebanyakan hanya memiliki industri baja hilir saja,” kata Irvan di kantor KS di Cilegon, Banten, Selasa (7/10).

Dia menjelaskan Malaysia melalui Megasteel hanya menghasilkan 3 juta ton baja tetapi sudah mengalami kebangkrutan dan perpindahan tangan ke swasta sebanyak tiga kali.

Belum lagi, kebijakan pemerintahnya yang sangat ketat yakni diproteksi dengan HRC sebesar 50 persen. Sekarang, lanjutnya, sudah diturunkan menjadi 25 persen tetapi tetap saja mahal.

Menurut Irvan, industri baja pertahun tumbuh 8-12 persen dan market share KS sudah mencapai 43 persen.

”Artinya, cukup besar dibandingkan perusahaan besar baja di Asia di negaranya masing-masing seperti Nippon Steel di Jepang dan Posco di Korea,” katanya.

CILEGON - PT Krakatau Steel Tbk (KS) terus berkomitmen untuk membangun industri baja hulu ke hilir. Sedikitnya USD 6 miliar sudah diinvestasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News