Legislator Demokrat Ngamuk, Pecahkan Jendela Kaca Ruang Fraksi NasDem

Legislator Demokrat Ngamuk, Pecahkan Jendela Kaca Ruang Fraksi NasDem
Legislator Demokrat Ngamuk, Pecahkan Jendela Kaca Ruang Fraksi NasDem

jpnn.com - LUWUK - Anggota legislatif Partai Demokrat Banggai, Badrin Nonsi bikin ulah. Legislator dari daerah pemilihan I ini, kemarin (7/10) merusak fasilitas kantor DPRD Banggai. Kaca jendela ruang Fraksi NasDem DPRD Banggai ditendang. Kaca pun berhamburan di lantai.

Aksi ini sempat menjadi tontonan sejumlah wakil rakyat maupun staf di kantor DPRD Banggai. Kemarahan Badrin Nonsi ini tersulut setelah dirinya adu mulut dengan Kabag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Banggai, Hana.

Informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post (Grup JPNN.com) menyebutkan, sesaat sebelum insiden tersebut, sang kabag meminta surat resmi Fraksi Demokrat-Hanura (Fraksi gabungan antara Partai Demokrat dan Partai Hanura) untuk kepentingan pembuatan SK fraksi. Masalahnya, tinggal fraksi ini yang belum menyerahkan suratnya. Entah kenapa, permintaan sang kabag oleh Badrin dianggap kasar.

Ketika itu, Badrin sempat meminta agar Hana keluar dulu, karena suasananya tidak bagus. Namun Hana sempat menyela. Adu mulut pun tak dapat dihindari.

Sejumlah wakil rakyat seperti Riffai Dg Matorang memeluk Badrin untuk tidak melanjutkan aksi adu mulut. Namun Badrin yang sudah emosi menendang jendela ruang milik Fraksi NasDem, sedikitnya dua kali. Pertama ia menendang jendela papan. Tak puas, wakil rakyat itu kembali menendang jendela berkaca hingga pecahannya berserakan di lantai.

Menurut Badrin, surat fraksi yang diminta Hana telah diajukan beberapa waktu lalu. Itulah sebabnya, ia bersikeras untuk tidak mengajukannya lagi. Dalam surat fraksi itu disertakan dengan berbagai kesepakatan membangun fraksi dengan partai berbeda.(top)


LUWUK - Anggota legislatif Partai Demokrat Banggai, Badrin Nonsi bikin ulah. Legislator dari daerah pemilihan I ini, kemarin (7/10) merusak fasilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News