Diperiksa KPK, Nazaruddin Sebut Alex Noerdin Terima Fee

Diperiksa KPK, Nazaruddin Sebut Alex Noerdin Terima Fee
Diperiksa KPK, Nazaruddin Sebut Alex Noerdin Terima Fee

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR Muhammad Nazaruddin, Rabu (8/10). Ia diperiksa dalam kasus dugaan ‎korupsi pembangunan Wisma Atlet dan Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Selatan tahun 2010-2011 yang menjerat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Selatan sekaligus Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet SEA Games Rizal Abdullah.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk RA (Rizal Abdullah)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi, Rabu (8/10).

Nazaruddin sudah tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menyatakan dirinya diperiksa dalam kasus Wisma Atlet.

Menurut Nazaruddin, penyidik kemungkinan mencecarnya mengenai keterlibatan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam kasus itu.

"Jadi kasus Wisma Atlet ini kemungkinan yang mau diapakan itu Gubernur Sumsel, terus berapa yang Pak Alex Noerdin mungkin terima. Itu yang mungkin ditanya KPK," tuturnya.

Nazaruddin mengungkapkan Alex menerima fee 2,5 persen. Selain itu ada juga anggota dewan yang mendapat fee terkait proyek tersebut.

"Kalau Pak Alex itu 2,5 persen. Terus anggota DPR-nya yang menerima itu Mirwan Amir, Olly Dondokambey, terus yang sampai sekarang belum tersangka juga kan Wayan Koster, ada jin apa yang melindungi kan," tandasnya.

Dalam kasus itu, Rizal disangka melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Ia diduga melakukan mark up atau pengelembungan anggaran. Kerugian negara dalam kasus itu sebesar Rp 25 miliar.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR Muhammad Nazaruddin, Rabu (8/10). Ia diperiksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News