Ingin Gantikan Ical, Priyo Garap Suara Golkar Jateng

Ingin Gantikan Ical, Priyo Garap Suara Golkar Jateng
Ingin Gantikan Ical, Priyo Garap Suara Golkar Jateng

jpnn.com - SEMARANG - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso semakin aktif menggalang dukungan demi memuluskannya menjadi ketua umum di partai berlambang beringin itu pada musyawarah nasional (munas) yang digelar April 2015 nanti. Setelah beberapa waktu lalu menggalang suara di Jawa Timur, hari ini (8/10) giliran Priyo bertemu dengan kader-kader Golkar di Jawa Tengah untuk menyampaikan visi dan misinya jika kelak menggantikan Aburizal Bakrie di partai peraih posisi runner up hasil Pemilu Legislatif 2014 itu.

Melalui pertemuan bertajuk “Silaturahim Calon Ketua Umum Partai Golkar dengan DPD I dan DPD II Golkar se-Jawa Tengah”  di Semarang, Priyo bertemu para pengurus Golkar tingkat kabupaten/kota yang memiliki hak pilih di munas. Dari 35 DPD II Golkar se-Jateng, ada 28 Ketua DPD II Golkar yang hadir pada pertemuan itu.

Priyo saat menyampaikan visi dan misinya mengatakan, dirinya mengusung konsep politik luhur. Sekalipun Golkar yang bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) menguasai parlemen, Priyo menegaskan jika kelak menggantikan Aburizal Bakrie tak akan mengusung agenda menjegal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  "Jika saya memimpin Partai Golkar maka yang akan saya kembangkan adalah politik luhur," kata mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebaliknya, kata mantan Tim Sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilu presiden itu, Golkar justru akan mewarnai KMP dalam bersikap terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Dengan politik luhur, lanjut Priyo, Golkar tidak akan menjadi partai pemburu kekuasaan semata.  "kekuasaan yang dimiliki Golkar akan digunakan untuk kepentingan rakyat dan  diabdikan untuk memperjuangkan sebesar-besar kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Sedangkan Ketua DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhandono yang memandu pertemuan itu mengatakan, Priyo merupakan figur muda yang pas untuk maju menjadi calon ketua umum pada Munas Golkar yang akan datang. “Dengan munculnya figur muda maka saya yakin Golkar akan menjadi pemenang di pemilu ke depan,” ujar Wisnu.(boy/jpnn)


SEMARANG - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso semakin aktif menggalang dukungan demi memuluskannya menjadi ketua umum di partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News