Priyo Garap Jateng

Priyo Garap Jateng
Priyo Garap Jateng

jpnn.com - JAKARTA - Gerilya politik calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso makin meluas.

Setelah 'menggarap' basis partai beringin di Jawa Timur, kali ini mantan Wakil Ketua DPR ini fokus membangun dukungan di Jawa Tengah.
    
Hal itu dilakukan Priyo demi membangun soliditas dukungan padanya di Munas Golkar yang rencanya akan digelar 2015 nanti. Dalam pertemuan yang digelar di Semarang itu hadir sejumlah Ketua dan sekertaris DPD I dan DPD II Golkar Jawa Tengah yang mulai melirik Priyo sebagai kandidat alternatif.
    
Dengan berlabel Silaturahim Calon Ketua Umum Partai Golkar dengan DPD I dan DPD II Golkar se-Jawa Tengah, Priyo memaparkan visi dan misinya di depan para pemilik suara partai.

Selain dihadiri Ketua DPD I Jateng Wisnu Suhandono, dari daftar hadir diketahui acara itu juga 28 ketua DPD II dari 35 DPD II Golkar Jateng yang hadir. Lebihnya adalah para sekretaris DPD II Golkar.
    
Dalam acara tersebut, Priyo menegaskan, jika nanti terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar, salah satu yang akan diusungnya adalah menjadikan Golkar sebagai partai yang mengusung 'politik luhur'.
    
"Golkar selama ini selalu menjalankan politik yang beretika dan selalu menjaga marwah partai. Karena itu, jika saya memimpin Partai Golkar maka yang akan saya kembangkan adalah politik luhur," tegas Priyo, Rabu.
    
Selain itu, dirinya juga menjelaskan, sebagai salah satu motor utama Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR, menurut Priyo, Golkar akan sangat memberi warna dalam menentukan sikap KMP terhadap pemerintah Jokowi-JK.

Meski demikian, kata Priyo, penguasaan KMP terhadap kepemimpinan DPR dan MPR, tidak dimaksudkan untuk menjegal atau bersikap asal beda dengan pemerintahan Jokowi-JK. (dms)


JAKARTA - Gerilya politik calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso makin meluas. Setelah 'menggarap'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News