Seribu Polisi Siap Amankan Penutupan Dua Lokalisasi

Seribu Polisi Siap Amankan Penutupan Dua Lokalisasi
Seribu Polisi Siap Amankan Penutupan Dua Lokalisasi di Kota Jambi. Foto: Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Penutupan lokalisasi Payosigadung atau Pucuk dan Langit Biru atau Yosep siap dilaksanakan. Sejauh ini, Pemkot Jambi mengklaim sudah melakukan persiapan 90 persen.

Wali Kota Jambi, Sy Fasha menyampaikan, akan melibatkan berbagai pihak dalam aksi penutupan nantinya.

"Persiapan sudah 90 persen. Kalau prostitusi terjadi dengan orang dekat kita apalah artinya kita," ungkapnya seperti dilansir Jambi Ekspres (Grup JPNN.com), Kamis (9/10).

Dia menerangkan, pada 13 Oktober mendatang, rencana aksi dimulai pukul 09.00 WIB. "Jam 9 akan penandatanganan MoU antara Pemkot, DPRD, TNI/Polri dan juga datasemen polisi militer dan sebagainya. Nanti jam 10.00 WIB kita akan bergerak ke sana (Pucuk, red). Kenapa Pucuk, karena di sana warga menolak," katanya.

Nantinya, kata dia, akan ada perwakilan PSK yang akan membacakan ikrar di Pucuk itu. Disusul akan dipilih perwakilan PSK dari Pucuk ataupun Yosep.

"Lalu akan ada pemancangan bahwa lokasi itu diproses penutupan dan ada ancaman sanksi dan denda kalau melanggar. Menurut KUHP terkait perbuatan asusila. Ancaman tentang trafficking dan Perda nomor 2 tahun 2014. Tahapan perda mulai dilaksanakan," ujarnya.

"Nanti kita akan salat berjamaah di lokalisasi ini. Jam 2 kita ke lokalisasi Langit Biru dan PSK di sana akan dipulangkan ke daerah asalnya dan berjanji tak akan kembali ke sana. Di sana juga kita akan memasang plang," tambahnya.

Lalu bagaimana jika ada perlawanan? Dia mengatakan, hal itu sudah antisipasi. "Mau demo buka baju silakan, ada antisipasi dari kita," ungkapnya.

JAMBI - Penutupan lokalisasi Payosigadung atau Pucuk dan Langit Biru atau Yosep siap dilaksanakan. Sejauh ini, Pemkot Jambi mengklaim sudah melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News