Ferrari Ikat Vettel Dengan Kontrak Rp 934 Miliar

Ferrari Ikat Vettel Dengan Kontrak Rp 934 Miliar
Sebastian Vettel.

jpnn.com - MARANELLO- Ferrari memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan Sebastian Vettel. Namun, Vettel dikabarkan sudah pasti membela Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari musim 2015 mendatang.

Media-media di Italia juga sudah membeberkan nominal kontrak yang disepakati kedua belah pihak. Laman La Repubblica, Kamis (9/10) menulis, Ferrari mengeluarkan dana sebesar 60 juta Euro atau sekitar Rp 934 miliar (Euro= Rp 15.578).

Dana jumbo itu dikeluarkan untuk mengikat Vettel dengan durasi kontrak selama tiga musim. Namun, mantan pembalap Red Bull itu dikabarkan memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga 2019.

Bagi Ferrari, Vettel merupakan harapan besar untuk mengakhiri paceklik gelar juara yang sudah berlangsung dalam enam musim terakhir. Sebagaimana diketahui, Ferrari memang sudah puasa gelar sektor konstruktor sejak musim 2008.

Ferrari bahkan merasakan dahaga yang lebih panjang di sektor pembalap. Kali terakhir Ferrari menempatkan pembalapnya di podium juara dunia ialah pada 2007 lalu. (jos/jpnn)


MARANELLO- Ferrari memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan Sebastian Vettel. Namun, Vettel dikabarkan sudah pasti membela Tim Kuda Jingkrak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News