Hajar Berdych, Gilles Lolos Semifinal Shanghai Open

Hajar Berdych, Gilles Lolos Semifinal Shanghai Open
Gilles Simon lolos ke semifinal Shanghai Open 2014. Foto: GOH CHAI HIN / AFP

jpnn.com - SHANGHAI - Gilles Simon membukukan kejutan besar pada babak perempat final Shanghai Open 2014. Petenis asal Prancis itu mampu menumbangkan Tomas Berdych lewat laga tiga set dengan skor 7-6, 4-6, 6-0 di Qizhong Forest Sports City Arena, Jumat (10/10) sore WIB.

Kemenangan itu sebenarnya di luar perkiraan banyak pihak jika menilik kekuatan kedua petenis. Gilles bukanlah petenis unggulan, sementara Berdych memasuki lapangan dengan status seeded keenam.

“Saya merasa kemampuan tenis saya kembali dalam dua bulan terakhir. Saya bisa menemukan ritme yang lebih baik,” terang Gilles setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi ATP.

Berkat kemenangan itu, Gilles kini punya peluang mematahkan kutukan yang terjadi selama enam tahun. Jika mampu menekuk Feliciano Lopez di babak semifinal, Gilles akan lolos ke final turnamen ATP Maters 1000 untuk kali pertama sejak 2008.

“Secara fisik saya juga lebih kuat. Berdych adalah petenis yang bagus. Dia selalu saja sulit untuk dikalahkan. Namun, saya merasa menjalani pertandingan yang hampir sempurna hari ini,” tegas Gilles. (jos/jpnn)

 


SHANGHAI - Gilles Simon membukukan kejutan besar pada babak perempat final Shanghai Open 2014. Petenis asal Prancis itu mampu menumbangkan Tomas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News