Ganti Presiden, Kuntoro Kembali Ngajar di ITB

Ganti Presiden, Kuntoro Kembali Ngajar di ITB
Ganti Presiden, Kuntoro Kembali Ngajar di ITB

jpnn.com - JAKARTA - Tinggal 10 hari lagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala negara. Orang-orang kepercayaannya di pemerintahan pun sudah ancang-ancang untuk berpikir langkah selanjutnya setelah sang Presiden meninggalkan kursi kekuasaannya. Salah satunya adalah Kepala UKP4 Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.

Kuntoro mengaku setelah pemerintahan usai nanti ia akan melanjutkan lagi kariernya di ITB. Saat ini dia adalah Dosen Jurusan Teknik Industri di kampus ternama tersebut.

"Saya pasti akan kembali ke ITB. Saya akan bina sekolah bisnis dan manajemen ITB. Saya kira itu sudah satu hal, sudah hampir pastilah. Kalau jadi pengangguran Insya Allah ke sana," tutur Kuntoro sambil tertawa di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

Selama bekerja di pemerintahan Presiden SBY, Kuntoro mengaku sangat berkesan. Apalagi dengan memberikan masukan dan bantuan pada Presiden. Menurutnya, itu hal luar biasa yang terjadi dalam hidupnya.

"Suatu kehormatan luar biasa pengalaman berharga. Berikan masukan dan bantuan kepada kepala negara, itu bukan sesuatu yang bisa sembarang orang mendapatkan kehormatan itu," sambung Kuntoro.

Di masa akhir tugasnya, Kuntoro mengaku tengah mempersiapkan evaluasi program 100 hari kerja kabinet. Data-data itu baru terkumpul minggu ini dan diserahkan pada Presiden sebelum pergantian pemerintahan.

"Saya belum bisa jelasin evaluasinya, karena kami baru hari ini terima laporannya," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Tinggal 10 hari lagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala negara. Orang-orang kepercayaannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News