Aktivis IPNU Desak Bupati Serang Perbaiki Jalan

Aktivis IPNU Desak Bupati Serang Perbaiki Jalan
Puluhan aktivis IPNU menggelar unjuk rasa di Bundara Ciceuri, Kota Serang, Jumat (10/10). Foto: Fauzan Dardiri/Radar Banten/JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serang berunjuk rasa di Budaran Ciceuri, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Jumat (10/10). Mereka menuntut Bupati Serang Taufik Nuriman memperbaiki infrastruktur jalan, serta layanan pendidikan di Kabupaten Serang.

"Selama dua periode, Taufik Nuriman sebagai Bupati Kabupaten Serang, terkesan tidak mampu meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Serang," ungkap Ketua PC IPNU Kabupaten Serang Kiki Fauzi saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Kiki juga menyampaikan, hal utama dalam pembangunan yang menjadi prioritas yakni pendidikan dan infrastruktur.

"Pemerintah harusnya menjalankan amanat undang-undang yang memprioritaskan anggaran pendidikan yakni sebesar 20 persen dari jumlah APBD," jelas Kiki.

Dia menjelaskan, kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Serang juga terlihat sangat memprihatinkan. Seperti masih banyak jalan berlubang, lampu penerangan jalan yang kurang, dan penyempitan lebar jalan.

"Ini juga yang mengkibatkan tingkat kecelakaan pada masyarakat," kata Kiki.

Radar Banten (Grup JPNN.com), aksi yang dimulai pukul 14.00 ini, juga disertai dengan aksi teaterikal, dimana digambarkan masyarakat miskin yang harus hidup dengn infrastruktur jalan dan pendidikan yang minim. Aksi itu mendapatkan pengawalan pihak kepolisian. (fauzan dardiri)


Berita Selanjutnya:
Ulat Bulu Serang Rumah Warga

SERANG - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serang berunjuk rasa di Budaran Ciceuri, Jalan Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News