Tawarkan Beasiswa, Hadirkan Perwakilan Universitas dari Belanda

Tawarkan Beasiswa, Hadirkan Perwakilan Universitas dari Belanda
Koordinator Tim Beasiswa StuNed, Indy Hardono (kanan pada peluncuran beasiswa StuNed 2015 di Jakarta, Jumat (10/10). Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dutch Placement Days dan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) akan digelar di empat kota besar di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk dari sosialisasi universitas dan pemberian beasiswa ke benua Biru.

Keempat daerah yang dimaksud adalah Bandung, Jakarta, Surabaya dan Makassar. Rencananya, kegiatan ini akan digelar awal November 2014 mendatang.

Salah satu negara Eropa yang memastikan untuk hadir pada kesempatan ini adalah Belanda. Rombongan perwakilan dari universitas-universitas negeri Kincir Angin itu mengikuti kegiatan sosialisasi untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang beasiswa.

"Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan para calon pelamar beasiswa StuNed bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari perwakilan Universitas-universitas Belanda," kata Koordinator Tim Beasiswa StuNed, Indy Hardono di Jakarta, Jumat (10/10).

Indy menjelaskan Dutch Placement Days 2014 untuk Bandung digelar 4 November 2014 pada pukul 14.00-19.00. Sementara Jakarta dilaksanakan 6 November 2014, pukul 16.00 – 19.00.

Sekadar diketahui, Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda untuk menangani berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan tinggi Belanda. Salah satunya adalah StuNed (Studeren in Nederlands) yang bertujuan membantu pembangunan di Indonesia melalui penguatan sumber daya manusia.

Neso Indonesia adalah perwakilan Nuffic, organisasi Belanda yang menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi. Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-cuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris. (awa/jpnn)
 

 


JAKARTA - Dutch Placement Days dan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) akan digelar di empat kota besar di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News