APBD untuk Kantor Polres Jalan Terus

APBD untuk Kantor Polres Jalan Terus
APBD untuk Kantor Polres Jalan Terus

jpnn.com - BALIKPAPAN - Rencana pemberian dana hibah untuk pembangunan Kantor Polres, Kodim, dan Pangkalan TNI AL kembali menjadi perhatian.

Ketua DPRD Balikpapan Abdullah bersama anggota DPRD Kaltim Andi Burhanudin Solong (ABS) menggelar pertemuan terbatas dengan Kapolres Balikpapan AKBP Andi Nizar Azis di Mapolres Balikpapan, dua hari lalu.

Dari pantauan Kaltim Post (Grup JPNN), pertemuan yang digelar di ruang Kapolres tersebut juga tampak dihadiri sejumlah perwira di lingkungan Polres Balikpapan. Seperti Wakapolres, Kompol Brahmanti Agus dan Kanit Tipikor Polres Balikpapan Ipda Robert.

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan itu, Abdulloh semula menyebut pertemuannya hanya sebatas silaturahmi. Belakangan, ketika sejumlah awak media menanyakan, apakah pertemuan tersebut ada menyinggung rencana pemberian bantuan hibah untuk pembangunan Kantor Mapolres, Abdulloh tak membantah.

Namun, ia tak merincikan isi pertemuan tersebut. "Ya, memang ada membahas masalah rencana pembangunan Kantor Mapolres juga. Sekaligus silaturahmi," ujarnya.

Dikatakan, terkait pembangunan kantor instansi lembaga vertikal tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan konsultasi dengan provinsi baik kalangan legislatif maupun eksekutif. Hal itu untuk memastikan bahwa pemberian bantuan hibah telah sesuai prosedur.

"Banyak yang akan dibahas di sana (Pemprov Kaltim, Red). Jadi belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Seperti diketahui, ada kucuran Rp 2 miliar dari APBD Perubahan 2014 untuk penyusunan detail engineering design (DED) renovasi Kantor Polres, Kodim, dan pembangunan Pangkalan TNI AL. Meski belum diketahui besaran pastinya, diperkirakan keperluan anggaran untuk pembangunan fisik lebih dari Rp 50 miliar.

BALIKPAPAN - Rencana pemberian dana hibah untuk pembangunan Kantor Polres, Kodim, dan Pangkalan TNI AL kembali menjadi perhatian. Ketua DPRD Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News