Simulasi CAT CPNS Sepi Peminat

Simulasi CAT CPNS Sepi Peminat
Simulasi CAT CPNS Sepi Peminat

jpnn.com - BATUAJI - Pelaksanaan simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Putera Batam (UPB), Sabtu (11/10), sepi peminat. Dari total 2.800 pendaftar, hanya 400-an yang datang.

"Kami maklumi ketidakhadiran mereka. Sebagian besar pendaftar ini kan pekerja. Mungkin mereka tidak hadir karena masih harus bekerja," ujar Alwi AR, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Pelaksanaan simulasi tes pun mau tak mau harus mundur satu jam dari jadwal. Jika di jadwal tertulis tes dimulai pukul 09.00 WIB, kenyataannya, tes dimulai pukul 10.00 WIB lebih. Prosedur pelaksanaan pun berubah.

Para peserta dapat menempati tempat duduk di ruangan mana pun, tak lagi bergantung pada nomor peserta.

BKD, kala itu, hanya menggunakan enam ruangan dari sepuluh ruangan yang disediakan pihak universitas. Setiap ruangan diisi tak sampai 50 orang.

"Seharusnya, kalau ikut perencanaan, sekarang ini (pukul 10.20 WIB, kala itu, red) sudah sesi ketiga. Artinya sudah ada 1.500 orang yang tes. Tapi, yang ada, ini baru sesi pertama," tutur Tri Eka Jauhari, Kepala Sub-bidang Pendidikan dan Latihan BKD.

Tri mengatakan, BKD akan terus menunggu hingga tak ada lagi peserta yang datang. Mereka yang datang dapat mendaftar di tempat. Dan langsung dapat mengikuti simulasi tes CPNS.

"Ini kan hanya simulasi tes. Jadi tak apa langsung masuk," katanya lagi.

BATUAJI - Pelaksanaan simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Putera Batam (UPB), Sabtu (11/10), sepi peminat. Dari total 2.800

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News