Hari Ini Warga Semarang Bisa Nangkring di Tank Leopard

Hari Ini Warga Semarang Bisa Nangkring di Tank Leopard
Pameran Alutsista TNI di kawasan Monas, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEMARANG-- Setelah sebelumnya menyapa warga Surabaya dan Yogyakarta, hari ini tank Leopard milik TNI akan 'parkir' di Semarang.

Warga boleh berfoto ria bahkan menjajal naik ke atas kendaraan tempur itu.

Komandan Kodim 0733 BS Semarang, Letnan Kolonel MTaufiq Zega, mengatakan empat tank Leopard dan tank lainnya akan dipamerkan dalam rangka roadshow Alutsista pada HUT ke-69 TNI di lapangan Pancasila Simpang Lima pada Minggu (12/10) hari ini.  

"Totalnya ada 11 tank, empat tank Leopard," kata MTaufiq di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Sabtu (11/10).

Pameran tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Alutsista TNI kepada masyarakat Semarang. Selain diperlihatkan, warga juga boleh merasakan naik ke kendaraan perang tersebut. "Datang, lihat, dinaiki juga boleh," pungkas M.Taufiq.

Direncanakan alutsista tersebut tiba di Semarang kemarin sore. Pagi ini warga bisa menyaksikan 11 tank milik TNI saat car free day di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Sebelumnya, ribuan warga Surabaya dan Yogyakarta juga antusias melihat karnaval tank Leopard yang melintas di jalan Malioboro. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berada di barisan terdepan menaiki panser Anoa memimpin karnaval tank tersebut, Sabtu (11/10).

Tank-tank milik TNI AD jenis terbaru ini, dinaiki oleh ratusan warga. Sultan naik kendaraan tempur dengan baju bertuliskan Mitra TNI didampingi Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadilah.

SEMARANG-- Setelah sebelumnya menyapa warga Surabaya dan Yogyakarta, hari ini tank Leopard milik TNI akan 'parkir' di Semarang. Warga boleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News