Bus Angkut Peziarah Nyaris Nyemplung Jurang

Bus Angkut Peziarah Nyaris Nyemplung Jurang
Bus Angkut Peziarah Nyaris Nyemplung Jurang

jpnn.com - CIAMIS – Bus Pariwisata Po Gajah Asri Raya  Nopol B 7390 WV  berpenumpang 54 orang yang akan ziarah ke Pamijahan dan Banten, nyaris masuk jurang, Sabtu (11/10) pukul  05.30 WIB di Jalan Raya Baregbeg- Ciamis, Dusun  Mekarmulya RT 03/05 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabuapaten Ciamis .  

Beruntung sopir serta seluruh penumpangnya selamat tampa terluka. Kini kasusnya ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

Pantauan Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) bus yang nyaris masuk jurang itu jadi tontonan warga hingga sempat mengganggu arus lalu lintas, dan baru bisa ditarik oleh mobil derek sekitar pukul 08.00 WIB.

Penumpangnya dialihkan ke bus lain, sedangkan sopirnya,  Karnata (39) warga Jalan Saribun RT 01/04 Kecamatan Susukan Jawa Timur, dimintai keterangan oleh Polres Ciamis.

Hamdan (30) warga sekitar mengaku saat kejadian sedang berada di luar rumah, melihat bus pariwisata itu dari arah Kawali menuju Ciamis. Namun, ketika di turunan tikungan tajam, saat itu terlihat akan menghindari tumpukan pasir di sebelah kanan. Sehingga oleng kesebelah kanan, yang justru ada jurang. Tetapi beruntung ada kayu kecil hingga nyangkut dan hanya separuh badan bus nyaris masuk jurang.

”Saya langsung menuju lokasi, membantu penumpangnya, beruntung semua selamat. Saya saat itu kagetnya mendengar teriakan,” paparnya.

Ketua rombongan ziarah Nawawi (65) mengaku dirinya duduk paling depan dekat supir, saat tiba di belokan di Jalan Raya Baregbeg- Ciamis. Menghindari gundukan pasir dipinggir jalan sebelah kiri , terlihat saat akan dibelokan lagi justru stirnya tidak bisa dibelokan lagi.

Hingga sulit dikendalikan lagi, hingga pada akhirnya mobil mepet kearah jurang hingga menabrak pohon. “Beruntung mobil kami tertahan pohon, hingga hanya setengah bus yang nyaris masuk jurang,” papar Nawawi yang juga Ketua MUI Cantigi Indramayu.

CIAMIS – Bus Pariwisata Po Gajah Asri Raya  Nopol B 7390 WV  berpenumpang 54 orang yang akan ziarah ke Pamijahan dan Banten, nyaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News