Sulap Taman Kota jadi Kawasan CFD

Sulap Taman Kota jadi Kawasan CFD
Sulap Taman Kota jadi Kawasan CFD

jpnn.com - SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana memberlakukan Taman Kota Sampit sebagai  kawasan bebas kendaraan bermotor (car free day) pada akhir pekan. Ini merupakan salah satu upaya Pemkab dalam memaksimalkan ruang terbuka hijau di kawasan itu.

“Bersama pihak terkait kami, akan menetapkan Taman Kota sebagai kawasan car free day. Diharapkan seluruh kendaraan bermotor jika sudah ada ketetapan dan pemberlakuan itu nantinya untuk mendukung denga tidak melintasi kawasan itu,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomninfo) Kotim Fadlian Noor, Minggu (12/10).

Rencana menjadikan Taman Kota sebagai kawasan CFD juga didukung pihak Polres Kutim.

“Taman Kota memang cocok dijadikan kawasan car free day, masyarakat bisa berolahraga atau menikmati hari libur bersama keluarga dan kerabat,” ungkap Kasatlantas Polres Kotim AKP Timur Santosa.

Program ini sudah masuk pembahasan antara pihak satlantas Polres Kotim bersama Dishubkominfo Kotim, ke dua belah pihak berharap, pada akhir 2014 program tersebut bisa diwujudkan.

“Masih dalam pembahasan kami bersama Dishubkominfo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini paling tidak akhir 2014 program tersebut bisa direalisasikan,” pungkasnya. (oes/ton)


SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana memberlakukan Taman Kota Sampit sebagai  kawasan bebas kendaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News