Gardu Listrik Meledak, Warga Panik

Gardu Listrik Meledak, Warga Panik
Gardu Listrik Meledak, Warga Panik

jpnn.com - CIMAHI - Peristiwa mengejutkan terjadi di Jl. Sentral Kota Cimahi ketika sebuah gardu listrik meledak, Minggu (12/10). Selain menimbulkan ledakan yang keras, kebakaran juga sempat mengeluarkan percikan api yang sempat membuat khawatir warga sekitar.

Seorang warga, Anwar (32) mengaku mendengar suara ledakan pada pukul 06.40 WIB.

"Gardu lisrik sudah dilalap api ketika saya keluar rumah, mungkin karena korslet listrik," katanya.

Warga cukup ketakutan dengan peristiwa pada Minggu pagi tersebut. Namun mereka tak bisa mendekat ke lokasi kejadian karena area gardu dalam kondisi terkunci.

"Penyebabnya kurang tahu dari apa, tapi kaget aja karena ada api," katanya.

Selain itu, mereka khawatir akan terganggunya pasokan listrik ke daerahnya. "Apinya sangat membahayakan karena di sini juga banyak rumah warga," bebernya.

Begitu mendengar kabar di wilayahnya terjadi kebakaran, dua unit kendaraan dari UPTD Damkar Kota Cimahi langsung diterjunkan untuk memandamkan api di lokasi kejadian.

Komandan regu UPTD Damkar Kota Cimahi yang bertugas, Asep, mengatakan, saat dilihat api berasal dari ledakan komponen trafo di gardu PLN yang mengandung bahan bakar minyak.

CIMAHI - Peristiwa mengejutkan terjadi di Jl. Sentral Kota Cimahi ketika sebuah gardu listrik meledak, Minggu (12/10). Selain menimbulkan ledakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News