Tol Manado-Bitung Mulai Dibangun

Tol Manado-Bitung Mulai Dibangun
Tol Manado-Bitung Mulai Dibangun

jpnn.com - MANADO - Satu lagi infrastruktur berskala besar mulai dibangun di Sulut, yakni Jalan Tol Manado-Bitung. Minggu (12/10) kemarin, telah dilakukan ground breaking pengerjaan mega proyek bernilai Rp 4,9 triliun itu. Ground breaking dilakukan Minggu (12/10) kemarin sore oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan disaksikan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto.

Dalam sambutannya, CT mengatakan agar pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Sulut meningkat, maka perlu dibangun jalan tol dan KEK.

"Dasar filosofi pemikiran tentunya ingin bangsa dan rakyat lebih maju," katanya sembari menambahkan mimpi Gubernur SH Sarundajang ini telah terjawab.

Lebih lanjut CT mengatakan, di semua wilayah dan kota di Sulut bisa menjadi pusat-pusat ekonomi baru. Para investor juga tertarik menanamkan modalnya di berbagai bidang yang ada di Sulut.

"Konektifikasinya melalui jalan, pelabuhan, dan bandara, sehingga cost economy kita lebih murah dan kompetitif," tukasnya.

Mengapa di Sulut dibangun infrastruktur-infrastruktur tersebut? Menurutnya, karena Sulut adalah wilayah yang paling berdekatan dengan kawasan Asia Timur.

Gubernur Sarundajang yang tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya, didampingi Wagub Dr Djouhari Kansil menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menko Perekonomian dan Menteri PU, yang telah melakukan ground breaking jalan tol Manado-Bitung itu.

"Ini memang betul-betul merupakan proyek yang berlipat ganda," tandas SHS, sebutannya.

MANADO - Satu lagi infrastruktur berskala besar mulai dibangun di Sulut, yakni Jalan Tol Manado-Bitung. Minggu (12/10) kemarin, telah dilakukan ground

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News