Legislator Gerindra Pastikan KMP Solid di DPRD Banggai

Legislator Gerindra Pastikan KMP Solid di DPRD Banggai
Legislator Gerindra Pastikan KMP Solid di DPRD Banggai

jpnn.com - LUWUK - Fraksi Golkar diprediksi tidak akan menemui kesulitan dalam perebutan kursi pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan lainnya. Sebab, parpol lainnya siap memuluskan langkah Golkar.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banggai, Winancy Ndobe menjamin, hingga kini partainya tetap berkomitmen "mengamankan" perjuangan Koalisi Merah Putih (KMP) yang di dalamnya termasuk Partai Gerindra di DPRD Banggai.

“KMP harga mati,” tegasnya.

Penekanan tersebut memberi bukti bahwa ancang-ancang target perebutan pucuk pimpinan komisi di koalisi ini bakal terwujud. Fraksi Gerindra dinilai salah satu penentu. Artinya, keinginan tiga fraksi menargetkan dutanya duduk di pucuk pimpinan komisi tak bakal menghadapi rintangan berarti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Luwuk Post (Grup JPNN.com) menyebutkan, ancang-ancang perebutan pucuk pimpinan komisi itu adalah menempatkan masing-masing anggota fraksi di komisi. Misalnya, Komisi I bakal ditargetkan aleg asal Fraksi Gerindra, Komisi II diisi oleh aleg Fraksi PAN-PKB serta Komisi III oleh aleg asal Fraksi Golkar.

Terkait dengan komitmen perjuangan tersebut, Winancy mengaku, kalau pun terjadi perubahan itu akan dibahas dan disepakati bersama. Namun, komitmen awal masih tetap dipegang. (top)


Berita Selanjutnya:
Salon Dilempar Bom Molotov

LUWUK - Fraksi Golkar diprediksi tidak akan menemui kesulitan dalam perebutan kursi pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan lainnya. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News