Pengelola Borobudur Tak Tahu Kedatangan Mark Zuckerberg

Pengelola Borobudur Tak Tahu Kedatangan Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg saat mengabadikan sunrise di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/10). Foto: Facebook.Com

jpnn.com - MAGELANG – Pendiri situs media sosial Facebook, Mark Zuckerberg kemarin berkunjung ke Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. Dia datang untuk menikmati matahari terbit di lantai atas candi Budha terbesar di dunia itu.

Kabar kedatangan Zuckerberg ke Borobudur membuat ramai lini masa baik Facebook maupun Twitter. Dari laman Facebook https://www.facebook.com/zuck terdapat postingan foto yang dipercaya sebagai sosok Zuckerberg disertai catatan: I just arrived in Indonesia and hiked up Borobudur to watch the sunrise. Tomorrow for Internet.org I’m looking forward to meeting with developers, operator partners and government leaders in Jakarta.

Meski demikian, pihak PT Taman Wisata Candi Borobudur tidak mengetahui kunjungan pendiri media sosial yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia itu. Besar kemungkinan Mark datang bersama rombongan, sehingga kedatangannya tidak banyak diketahui publik.

Seperti biasa, semua tamu yang datang untuk menikmati sunrise di Borobudur berkumpul di Hotel Manohara. Para tamu selanjutnya bersama-sama berjalan kaki ke candi.

“Karena begitu banyaknya wisatawan, saya tidak menyadari ada tidaknya (Mark Zuckerberg) dalam rombongan,” ujar Stefanus Woko, salah seorang petugas front office di Hotel Manohara, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

Tidak hanya petugas hotel, petinggi PT TWCB Prambanan dan Ratu Boko, Laily Prihatiningtyas juga mengaku tidak tahu soal kunjungan Zuckerberg. Hal itu karena pihaknya tidak menerima informasi atau pemberitahuan apapun mengenai keberadaan Zuckerberg dalam rombongan turis yang menikmati sunrise di Candi Borobudur Minggu pagi.

“Dalam daftar wisatawan memang ada nama Mark. Namun, nama belakangnya bukan Zuckerberg,” kata Laily yang juga Direktur Taman Wisata Candi Borobudur, Pram-banan dan Ratu Boko ini.

Sementara itu berdasarkan catatan jumlah rombongan yang datang menikmati sunrise kemarin ada 163 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 121 orang adalah wisatawan asing, dan 42 orang lainnya adalah wisatawan domestik.

MAGELANG – Pendiri situs media sosial Facebook, Mark Zuckerberg kemarin berkunjung ke Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. Dia datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News