Anggota DPR Minta Benahi Listrik di Kalsel

Anggota DPR Minta Benahi Listrik di Kalsel
Anggota DPR Minta Benahi Listrik di Kalsel

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy meminta pemerintah daerah dan PLN mencarikan solusi atas terganggunya suplai listrik ke Kalimantan Selatan.

Menurutnya, pasokan listrik ke rumah warga Kalsel sangat dibutuhkan untuk menghadapi kondisi lingkungan yang tak menguntungkan. Seperti cuaca yang sangat ekstrem hingga 38 derajat Celcius dan kabut asap yang pekat. Kekeringan yang melanda beberapa daerah, listrik sangat dibutuhkan untuk mengidupkan pompa untuk mendapakan air.

"Matinya saluran membuat kondisi masyarakat semakin sulit, setelah adanya asap, cuaca ekstrem dan kekeringan," kata Aboebakar di Jakarta, Senin (13/10).

Karenanya, ia menegaskan, PLN harus mengambil langkah darurat untuk memberikan suplai listrik ke Kalsel. Di sisi lain Pemda seharusnya dapat membantu masyarakat dengan mengirimkan suplai air bersih pada wilayah-wilayah yang  kekeringan.

"Serta mencari upaya untuk menghentikan kabut asap yang melanda Kalsel," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel itu. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy meminta pemerintah daerah dan PLN mencarikan solusi atas terganggunya suplai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News