Emil Dardak Belum Beri Sinyal Minat jadi Wali Kota Depok

Emil Dardak Belum Beri Sinyal Minat jadi Wali Kota Depok
Emil Dardak dan istrinya, Arumi. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Pakar Tata Kota, Emil Dardak masih terus disebut-sebut sebagai calon Wali Kota Depok dalam bursa pilkada di wilayah tersebut. Dalam diskusi bersama ratusan relawan Jokowi-JK se-kota Depok yang turut dihadiri perwakilan partai-partai pendukung Jokowi-JK, Emil Dardak pun masih didorong agar dapat maju sebagai kandidat di Depok.

Saat itu, ia diundang khusus sebagai narasumber dalam diskusi Penataan Tata Ruang dan Infrastruktur Kota Depok. Turut hadir pada acara tersebut adalah Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, yang belum lama ini telah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Depok.

Hendrik mengatakan, Depok sebenarnya beruntung jika memiliki sosok muda seperti Emil Dardak yang luar biasa prestasinya.

"Apalagi beliau memiliki kepakaran di bidang penataan kota," kata Hendrik seperti dalam rilis yang diterima JPNN.com pada Selasa, (14/10).

Sosok seperti Emir, dianggap sangat dibutuhkan. Apalagi, tegas Hendrik, Kota Depok memiliki masalah penataan ruang. Kota itu dianggap tumbuh tanpa perencanaan yang matang. Menurutnya, masalah kota Depok dilihat dari tiga fase, diawali dengan masuknya Perumnas, kemudian dibukanya Kampus UI Depok, hingga menjamurnya kegiatan komersial di sepanjang ruas Jalan Margonda.

Menurutnya, Depok tidak mencerminkan adanya konsep penataan kota yang baik. Saat ditanya apakah dengan hadirnya di acara tersebut berarti Emil Dardak siap maju dari PDI Perjuangan, Emil enggan menanggapinya secara serius.

“Wah saya di sini kan sebagai narasumber. Saya apresiasi kepedulian rekan-rekan di sini serta ketua dewan pada khususnya akan pentingnya penataan ruang dan infrastruktur sebagai agenda pembangunan kota Depok ke depannya. Sebenarnya bukan hanya saya yang mendalami perencanaan kota dan infrastruktur," kata Emil.

Emil saat ini menjabat sebagai wasekjen di Ikatan Ahli Perencana. Ia menyatakan sebagai warga Depok ia memang setuju adanya perubahan pada kota tersebut.

JAKARTA - Nama Pakar Tata Kota, Emil Dardak masih terus disebut-sebut sebagai calon Wali Kota Depok dalam bursa pilkada di wilayah tersebut. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News