Seorang Jemaah Haji Meninggal di Pesawat

Seorang Jemaah Haji Meninggal di Pesawat
Seorang Jemaah Haji Meninggal di Pesawat

jpnn.com - BALIKPAPAN - Jamaah haji kloter pertama Embarkasi Balikpapan sudah tiba, Senin (13/10). Sebanyak 355 haji yang diberangkatkan dari Tanah Suci menggunakan maskapai Garuda Indonesia sempat mengalami penundaan. Harusnya sudah tiba di Bandara Internasional Sepinggan pada pukul 11.00 Wita molor hingga pukul 16.00 Wita. Tak hanya itu, seorang haji diketahui telah meninggal dunia.

Endah Sri Ismayawati, salah seorang tim dokter rombongan haji kloter pertama ini menyebut, haji yang meninggal itu atas nama Masiran bin Kromosarkan. Pria berusia 74 tahun ini adalah warga Karang Rejo yang meninggal dunia saat penerbangan dari Tanah Suci ke Bandara Sepinggan.

Ia mengatakan, meninggalnya Masiran diduga karena yang bersangkutan menderita syok hipovolemik dan kencing manis. Saat berada di dalam kabin pesawat, dia terlihat mulai sesak napas.

“Pak Misran mengalami dehidrasi, karena cuaca di Tanah Suci cukup panas,” katanya.

Dikatakan, dari awal masuk pesawat, Masiran sudah ditangani tim medis karena kondisi tubuhnya sedang tidak sehat. Sekitar dua jam di udara, tim medis melihat tubuh Masiran berkeringat. Hingga akhirnya nyawanya tak mampu diselamatkan tim medis. Misran meninggal di pesawat dalam perjalanan ke Bandara Sepinggan.

“Tiba di bandara, jasadnya langsung kami bawa ke RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo,” jelasnya.

Sementara itu, tertundanya penerbangan dari Arab Saudi ke Tanah Air karena padatnya jadwal penerbangan.
“Banyak penerbangan dan kami harus menunggu cukup lama. jamaah kebanyakan terlihat sangat lelah sehingga mereka mengalami batuk dan pusing,” ungkap Shaleh, ketua rombongan jamaah haji kloter I Embarkasi Balikpapan.

Dikatakan, tiba di Bandara Sepinggan, sebanyak empat orang haji tidak sanggup jalan akhirnya dibawa menggunakan ambulans ke Poliklinik Asrama Haji Balikpapan. Jamaah perempuan disebut mengalami mual-mual dan pusing.

BALIKPAPAN - Jamaah haji kloter pertama Embarkasi Balikpapan sudah tiba, Senin (13/10). Sebanyak 355 haji yang diberangkatkan dari Tanah Suci menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News