Penyelesaian Utang Jiwasraya Rp 6,7 T tak Seheboh Century

Penyelesaian Utang Jiwasraya Rp 6,7 T tak Seheboh Century
Penyelesaian Utang Jiwasraya Rp 6,7 T tak Seheboh Century

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak dapat menutupi rasa bahagiannya melihat PT Asuransi Jiwasraya terbebas dari lilitan utang perseroan. Tak main-main tunggakan utang Jiwasraya mencapai Rp 6,7 triliun.

Terlebih, utang Rp 6,7 triliun ini dapat diselesaikan oleh perseroan tanpa rasa gaduh, tidak seperti bank lain yang begitu heboh menuntaskan permasalahan dengan nominal yang hampir sama.

"Jiwasraya mampu keluar dari beban, enggak ada heboh-heboh dan ribut-ribut. Padahal Bank Century menyelesaikan dana talangan Rp 6,7 triliun saja sampai ribut-ribut, rasanya kapal mau pecah, tapi Jiwasraya ini menyelesaikannya dengan begitu smooth, dan rapi," puji Dahlan saat menghadiri acara syukuran Jiwasraya di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Senin (13/10) malam.

Mantan Dirut PLN ini juga kembali memuji langkah cepat direksi yang diambil untuk menyelamatkan perseroan yakni melalui pola reasuransi dengan menggandeng mitra perusahaan reasuransi di Amerika Serikat pada tahun 2009. Sebab bila telat mengambil cara penyelesaian, bukan tidak mungkin asuransi yang sudah berusia 155 tahun ini akan 'mati suri'.

"Saya memuji direksi Jiwasraya yang dapat memanfaatkan momentum dengan mengambil langkah reorganisasi. Kalau telat sedikit sudah nggak bisa melakukan reorganisasi koasi, seperti Merpati mau menempuh cara itu, tapi sudah telat," beber pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak dapat menutupi rasa bahagiannya melihat PT Asuransi Jiwasraya terbebas dari lilitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News