Anak Perokok Berpeluang Jadi Pencandu Narkoba

Anak Perokok Berpeluang Jadi Pencandu Narkoba
Petugas Kepolisian dari Polda Kepri merazia penumpang Kapal Kelud dari Medan di Pelabuhan Beton, Sekupang yang di duga membawa narkoba, Rabu (1/10). Tampak polisi menurunkan anjing pelacak untuk menyisir narkoba. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Analis Pengembangan Model Pencegahan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Sri Haryati mengatakan, lingkungan turut menyumbangkan peran terbesar dalam pembentukan karakter seorang anak, selain keluarga. Pasalnya, setelah mendapat pendidikan dari dalam rumah, seorang pastinya akan bergaul di lingkungan tempat tinggalnya.

"Keluarga memang dapat membentuk karakter dan pribadi seorang anak, namun lingkungan pun tak luput ambil bagian di dalamnya," kata Sri dalam Focus Group Discussion (FGD) BNN bersama Majelis Taklim Condet, Jakarta, Selasa (14/10).

Karena peran lingkungan cukup besar, maka kata Sri, orangtua perlu memerhatikan betul lingkungan anak. Sebab jika dalam lingkungan terdapat banyak remaja yang merokok, kecenderungan anak untuk merokok juga akan tinggi. Padahal rokok bisa menjadi pintu masuk penyalahgunaan narkoba.

“Jadi para orang tua warga Condet perlu waspada terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Agar anak dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Semoga ibu-ibu Majelis Taklim ini dapat lebih berhati-hati dan menjaga buah hatinya yang tengah beranjak remaja dan dewasa," ujarnya. (gir/jpnn)


JAKARTA – Analis Pengembangan Model Pencegahan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Sri Haryati mengatakan, lingkungan turut menyumbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News