Kvitova Tampil di Final Piala Fed 2014

Kvitova Tampil di Final Piala Fed 2014
Petra Kvitova Tampil di Final Piala Fed 2014. Foto: Andrew Cowie/AFP

jpnn.com - PRAHA – Petenis putri terbaik Republik Ceska, Petra Kvitova, dipastikan tampil di final Piala Fed 2014, 8-9 November mendatang. Kehadiran Kvitova, yang kini menempati peringkat empat dunia, diyakini bakal menjadi senjata ampuh skuad Republik Ceska saat bertanding melawan Jerman, selain faktor keuntungan psikologis bertanding di hadapan publik sendiri, di Praha, Republik Ceska.

Dilansir dari Kantor Berita AFP, Senin (13/10) waktu setempat atau Selasa (14/10) waktu Indonesia, selain mengonfirmasi kehadiran Kvitova, Kapten Tim Republik Ceska Petr Pala juga mengumumkan empat pemain lainnya, yakni Lucie Safarova (peringkat 17 dunia), Karolina Pliskova (27 dunia), serta reuni pasangan ganda putri Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka.

“Saya lega dapat menurunkan lima petenis putri ini. Saya telah berbicara dengan Lucie (Hradecka), dan dia mengatakan kepada saya kalau dia siap bermain dengan siapa saja,” tutur Pala, mengisyaratkan bahwa tidak ada masalah antara Hradecka dan Hlavackova, yang mengalami perpisahan emosional setahun lalu pasca memenangi dua titel grand slam, Piala Fed 2012, dan medali perak Olimpiade London 2012.

“Sementara Karolina (Pliskova), dia adalah petenis masa depan yang menjanjikan. Dan saya pikir, suatu hari nanti, kami akan bergantung kepada dia. Jadi, sangat menyenangkan bisa menurunkan dia saat ini,” lanjutnya.

Argumen Pala tersebut cukup beralasan dan sudah teruji. Dengan usia relatif muda, 22 tahun, Pliskova merupakan salah satu petenis putri potensial yang dimiliki Republik Ceska saat ini.

Akhir pekan lalu, Pliskova sukses memenangi gelar juara WTA ketiganya setelah mengalahkan wakil Italia Camila Giorgi, 6(4)-7, 6-3, 7-6(4) di final turnamen Linz Terbuka 2014. Kehadiran Pliskova di tubuh tim Piala Fed Republik Ceska tahun ini jelas menjadi ancaman serius bagi tim Jerman.

Pasalnya, selain Pliskova, yang tengah menanjak performanya, Republik Ceska juga masih memunyai Kvitova, yang baru saja memenangi gelar Grand Slam Wimbledon keduanya pada tahun ini. Sementara Jerman, kemungkinan besar akan mengandalkan Angelique Kerber, Andrea Petkovic, Sabine Lisicki, dan Julia Gorges.

Sejarah mencatat, Jerman terakhir kali memenangi Piala Fed pada 1992 silam, saat masih diperkuat petenis legendaris Steffi Graf serta kapten tim saat ini, Barbara Rittner. Sementara Republik Ceska, berhasil membawa pulang Piala Fed dua kali dalam kurun tiga tahun terakhir, yakni 2011 dan 2012. (fay)


PRAHA – Petenis putri terbaik Republik Ceska, Petra Kvitova, dipastikan tampil di final Piala Fed 2014, 8-9 November mendatang. Kehadiran Kvitova,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News