Serena Williams Lewati Rekor Martina Hingis

Serena Williams Lewati Rekor Martina Hingis
Serena William.

jpnn.com - LONDON - Serena Williams berhasil melewati rekor Martina Hingis sebagai petenis terlama duduk di posisi puncak WTA. Hingga kini, Serena sudah 210 minggu duduk sebagai petenis putri peringkat pertama dunia.

Petenis asal Amerika Serikat itu menyalip Hingis yang duduk sebagai peringkat pertama dunia selama 209 pekan. Serena membukukan catatan itu mulai 18 Februari 2013 hingga sekarang.

Bagi Serena, sukses yang dibukukannya sejak 18 Februari 2013 hingga saat ini membuatnya sudah 87 minggu beruntun duduk di posisi pertama dunia. Itu adalah streak terpanjang yang dibukukan Serena.

Sebelumnya, rekor terlama Serena ialah 57 pekan yang diukirnya pada 8 Juli 2002 hingga 10 Agustus 2003. Sementara, rekor terpendek hanyalah dua pekan pada 12 Oktober hingga 25 Oktober 2009.

Namun, Serena masih duduk di urutan keempat daftar petenis terlama yang duduk di puncak WTA. Rekor masih dipegang Steffi Graf yang mampu 377 pekan nangkring sebagai petenis peringkat pertama dunia. (jos/jpnn)


LONDON - Serena Williams berhasil melewati rekor Martina Hingis sebagai petenis terlama duduk di posisi puncak WTA. Hingga kini, Serena sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News