Jelang Lengser, SBY Dapat Penghargaan dari APPSI

Jelang Lengser, SBY Dapat Penghargaan dari APPSI
Jelang Lengser, SBY Dapat Penghargaan dari APPSI. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar ‘Silaturahmi Nasional (Silatnas) Menuju Pembangunan Nasional Yang Berkelanjutan’ di Sentul, Jawa Barat, Rabu (15/10). Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Dodi Riadmadji, Silatnas digelar sebagai sarana penunjang demi hadirnya kesinambungan pembangunan nasional dari Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional (RPJMN) ke-II yang akan berakhir.

Dodi mengatakan pada Silatnas ini akan membahas pelaksanaan RPJMN ke-III (2015-2019), dalam kerangka pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 tahun 2007, tentang RPJPN.

“Dengan segala capaian pada RPJMN II, diperlukan kesinambungan pembangunan nasional, sehingga tidak terjadi gap maupun stagnasi antar periode pergantian pemerintahan. Menyikapi hal ini, Kemendagri menyelenggaraan Silatnas yang dihadiri 5.814 undangan. Terdiri dari menteri, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Gubernur, pimpinan DPRD Provinsi, hingga Bupati/Wali Kota,” katanya di Jakarta.

Menurut Dodi, dengan penyelenggaraan Silatnas, diharapkan dapat tercipta kembali harmoni bangsa, kesejukan, kedamaian dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjaga keberlangsungngan pembangunan nasional.

“Pada kegiatan Silatnas, juga diberikan penghargaan kepada Bapak Presiden dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), sebagai inisiatif dari para gubernur atas kepemimpinan bapak Presiden selama ini,” katanya. (gir/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar ‘Silaturahmi Nasional (Silatnas) Menuju Pembangunan Nasional Yang Berkelanjutan’


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News