Teuku Faizasyah Siap jadi 'Salesman' di Kanada

Teuku Faizasyah Siap jadi 'Salesman' di Kanada
Teuku Faizasyah Siap jadi 'Salesman' di Kanada. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah telah siap meninggalkan jabatannya saat ini dan menjadi Duta Besar RI untuk Kanada. Ia baru saja dilantik Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10) sore.

Pria yang akrab disapa Faiz ini akan menjadi Dubes di bawah pemerintahan Presiden baru Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dalam hal ini, ia mengaku siap menjalankan instruksi Presiden baru. Termasuk permintaan Jokowi yang menginginkan Dubes dapat menjadi "salesman" memperkenal Indonesia pada negara sahabat.

"Ini suatu keniscayaan bagaimana kita bisa kerja sama ekonomi, ini misi yang akan dilantik. Misi ekonomi jadi hal yang diprioritaskan, akan semakin terdorong," ujar Faiz.

Faiz menyatakan akan ada beberapa fokusnya saat menjalankan tugas sebagai Dubes. Di antaranya pada bidang politik dan budaya serta ekonomi. Bidang ekonomi, kata dia, akan didorong paling utama, meski kondisi ekonomi setiap negara berbeda-beda.

"Dari perdagangan masih defisit, kita masih pada produk HI Tech dari Kanada. Peluang yang kita dahulukan untuk smakin menarik. Sektor industri belum terlalu hi tech," sambungnya.

Menurut Faiz peluang besar yang akan diperkenalkan adalah industri kreatif. Namun, belum dirincinya secara jelas.

"Di Kanada, industri kreatif pernah cukup besar," tandas Faiz.(flo/jpnn)

JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah telah siap meninggalkan jabatannya saat ini dan menjadi Duta Besar RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News