Sosok SBY akan Dirindukan Rakyat

Sosok SBY akan Dirindukan Rakyat
Sosok SBY akan Dirindukan Rakyat. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pujian bermunculan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang masa jabatannya segera berakhir. Salah satunya datang dari Sartono Hutomo, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Di mata Sartono, SBY merupakan sosok tokoh yang tidak pernah lelah untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyatnya. Meskipun kegiatan begitu padat, SBY tetap berpikir untuk bangsa. Hal ini terbukti kala akan mengakhiri tugas sebagai Kepala Negara, SBY terus berpikir memberikan yang terbaik untuk pemerintahan yang baru.

"Saya yakin suatu saat rakyat akan merindukan kepemimpinan era pemerintahan SBY," kata Sartono Hutomo, Kamis (16/10).

Sartono juga berharap pemerintahan Jokowi-JK tetap meneruskan program-program keberhasilan era pemerintahan SBY. Memang, kata dia, itu semua tergantung pemerintahan yang baru nanti.

"Tapi bilamana baik untuk rakyat, dan rakyat bisa merasakan saya kira tidak salahnya dipertahankan. Saya menilai baik pemerintahan era Pak SBY. Yang baru Pak Jokowi sama-sama untuk rakyat,  yang beda metode dan mekanismenya saja," ungkapnya.

Dia mengatakan, keberhasilan pemerintahan SBY melakukan konsolidasi demokrasi, seperti Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, kemarin menjadi suatu kebanggaan. Di samping itu, Sartono menilai Indonesia berperan aktif dalam kancah internasional.

"Dunia Internasional melihat kemajuan demokrasi Indonesia menilai positif, bahkan  tidak bisa dipandang sebelah mata. Indonesia aktif di berbagai forum internasional, seperti dalam perhelatan APEC, dan Global Climate Change," tegas Sartono.

Selain itu, pencapaian pemerintahan SBY dalam Kabinet Indonesia Bersatu II adalah bisa ditekannya angka pengangguran. Data Bappenas Februari 2014, angka pengangguran mencapai 5,7 persen. Angka pengangguran dalam target RPJMN antara 5 persen sampai 6 persen. "Kemiskinan ya turun, meski tidak seperti yang diinginkan. Masih kisaran 11 persen," imbuhnya.

JAKARTA -- Pujian bermunculan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang masa jabatannya segera berakhir. Salah satunya datang dari Sartono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News