Nigeria Pecat Stephen Keshi

Nigeria Pecat Stephen Keshi
Stephen Keshi. Foto: ist.

jpnn.com - ABUJA - Perjalanan karir Stephen Keshi sebagai pelatih timnas Nigeria berakhir. Itu terjadi setelah Federasi Sepakbola Nigeria resmi memecat Keshi seiring hasil buruk di kualifikasi Piala Afrika.

Saat ini, tim berjuluk Super Eagles itu hanya mampu memetik satu poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Alhasil, Nigeria harus puas terpaku di dasar klasemen sementara Grup A.

“Demi kepentingan sepakbola Nigeria dan gairah kualifikasi Piala Afrika, Komite Eksekutif memutuskan untuk melepas Keshi dan timnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Nigeria di laman Sky Sport, Kamis (16/10).

Keshi sebenarnya sempat menuai pujian ketika bisa membawa Nigeria lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu. Sayangnya, tangan dingin pelatih berusia 52 tahun itu terus memudar. 

Selain itu, hubungan Keshi dengan para pemain Nigeria juga memburuk. Keshi disebut-sebut mulai tak dipercaya pemain setelah terlibat perseteruan dengan Emmanuel Emenike, Peter Odemwingie dan Ikechukwu Uche. (jos/jpnn)


ABUJA - Perjalanan karir Stephen Keshi sebagai pelatih timnas Nigeria berakhir. Itu terjadi setelah Federasi Sepakbola Nigeria resmi memecat Keshi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News