Abadikan Perpisahan, Dahlan Ajak Pasang Senyum Tempe

Abadikan Perpisahan, Dahlan Ajak Pasang Senyum Tempe
Menteri BUMN Dahlan Iskan (baju putih memegang mikrofon) saat acara perpisahan dengan pegawai Kementerian BUMN, Jumat (17/10). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Perpisahan Dahlan Iskan dengan anak buahnya di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digelar hari ini diwarnai keceriaan. Usai memberikan sambutan serta kesan selama tiga tahun menjabat sebagai menteri BUMN, Dahlan mengajak para karyawan serta deputi Kementerian BUMN untuk berfoto bersama.

Tak lupa, Dahlan mengajak anak buahnya tersenyum sembari mengucapkan kata 'tempe' saat dijepret kamera.  Tujuannya agar foto yang dihasilkan lebih bagus dan semua terlihat ceria.

Terlebih, beberapa karyawan BUMN ada yang terlihat berwajah serius saat hendak foto bersama Dahlan. Karenanya untuk mencairkan suasana itu, Dahlan menularkan “senyum tempe” saat diabadikan kamera.

Dahlan pun cekatan mengambil mikrofon  agar aba-abanya terdengar oleh seluruh karyawan yang ikut foto bareng. "Ayo semuanya teriak 'tempe' ya, biar bagus nanti hasilnya," seru Dahlan.

Sesekali sesi foto bersama ini juga diwarnai dengan candaan. Hal itu terlihat ketika seluruh karyawan BUMN belum kompak menyerukan kata 'tempe' saat akan difoto lantaran masih sibuk mencari posisi yang pas. Padahal, Dahlan sudah mengucapkan aba-aba agar semua teriak 'tempe'.

"Masa perintah menteri tidak didengar? Ini baru pertama kali begini, perintah menteri nggak didengar saat perpisahan," ujar Dahlan yang langsung mengundang tawa karyawan BUMN.

Mendengar candaan Dahlan itu, salah seorang karyawan Kementerian BUMN lantas menimpali dengan celetukan. "Kan sudah habis pak masanya," sautnya diiringi tawa seluruh karyawan.

Dahlan tak hanya karyawan Kementerian BUMN untuk foto bareng. Pria asal Magetan ini juga mengajak para wartawan yang hari ini datang meliputnya untuk foto bersama bergaya 'tempe'. "Ayo teriak 'tempe' bareng-bareng," ajaknya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Perpisahan Dahlan Iskan dengan anak buahnya di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digelar hari ini diwarnai keceriaan. Usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News