Pengadu Masalah NIK Didominasi Pelamar CPNS Ber-IPK Tinggi

Pengadu Masalah NIK Didominasi Pelamar CPNS Ber-IPK Tinggi
Pengadu Masalah NIK Didominasi Pelamar CPNS Ber-IPK Tinggi

jpnn.com - JAKARTA--Pengaduan pelamar CPNS yang sampai saat ini masih ada, tetap berkutat di masalah nomor induk kependudukan (NIK). Para pelamar mengaku, saat mendaftar dan mencantumkan NIK tertulis "NIK sudah terpakai".

Menurut Kasubag Pengaduan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Gunawan, pengaduan yang masuk ke Pos Pengaduan Seleksi CPNS 2014 terbanyak masalah NIK.

Uniknya yang bermasalah dengan NIK rata-rata pelamar ber-IPK tinggi dan sudah bekerja.

"Dari hasil wawancara dengan para pelamar yang bermasalah dengan NIK-nya terbanyak mengaku sudah bekerja maupun IPK-nya tinggi," kata Gunawan kepada JPNN, Jumat (17/10).

Dia menyebut, ada sekitar 90 persen pelamar yang mengaku bermasalah dengan NIK berlatarbelakang sudah bekerja dan IPK tinggi.

Namun pihaknya tidak mau berasumsi apa-apa apakah ada keterkaitan antara pelamar yang bekerja maupun pelamar ber-IPK tinggi dengan NIK sudah pernah dipakai. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pengaduan pelamar CPNS yang sampai saat ini masih ada, tetap berkutat di masalah nomor induk kependudukan (NIK). Para pelamar mengaku, saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News