Bawa SS, Komandan Regu Ditangkap Kepala Sipir

Bawa SS, Komandan Regu Ditangkap Kepala Sipir
Bawa SS, Komandan Regu Ditangkap Kepala Sipir

jpnn.com - SEORANG sipir Rutan Bangil yang juga komandan regu jaga tertangkap basah pemimpinnya membawa narkotika jenis sabu-sabu (SS) ke kompleks rutan setempat. Pelaku bernama Arif Joki Setyono, warga Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Dia tidak berkutik ketika Kepala Rutan (Karutan) Tri Wahyudi yang memeriksanya mendapati 5,3 gram SS di salah satu saku celananya. 

Paur Kasubaghumas Polres Pasuruan Ipda Sutrisno menyampaikan, terbongkarnya kasus tersebut bermula dari kabar adanya peredaran SS di Rutan Bangil secara sembunyi-sembunyi. Seorang petugas anggota keamanan rutan bahkan disebut-sebut terlibat di dalamnya. Kabar itu diperoleh petugas kepolisian sejak sebulan yang lalu. 

''Petugas kepolisian kemudian berkoordinasi dengan pihak Rutan Bangil untuk melakukan pengawasan. Kebetulan ada salah satu sipir rutan yang dicurigai sering membawa SS masuk ke dalam,'' kata Sutrisno saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama kemarin.

Nah, kebetulan, pada Senin malam (13/10) pelaku mendapatkan giliran jaga. Oleh Karutan, pelaku yang tengah berjaga di pintu runtan kemudian dipanggil ke salah satu ruangan. Saat pemanggilan itu berlangsung, Tri Wahyudi tidak sendirian. Ada juga Kepala Bagian Pengamanan Rutan Andri Sugiarto yang menemaninya.

Setelah menjelaskan maksud pemanggilannya itu, Karutan langsung memeriksa pakaian pelaku. Saat itulah, di salah satu celananya, ditemukan barang bukti SS yang terbungkus di dalam plastik. Selain itu, dalam penggeledahan tersebut, Karutan menemukan tiga pipet kaca kosong, dua sedotan plastik, sebuah korek api gas, dan sebuah botol kecil. Karena pelaku diduga memiliki keterkaitan dengan temuan itu, handphone merek Nokia miliknya juga disita. Setelah pelaku dan barang bukti diamankan, Karutan meng­hubungi polisi. ''Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pasuruan guna pemeriksaan,'' tandas Sutrisno. (one/aad/mas/JPNN/c20/bh) 

 


SEORANG sipir Rutan Bangil yang juga komandan regu jaga tertangkap basah pemimpinnya membawa narkotika jenis sabu-sabu (SS) ke kompleks rutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News