AP II Alami Kerugian dari Kelola Tujuh Bandara

AP II Alami Kerugian dari Kelola Tujuh Bandara
AP II Alami Kerugian dari Kelola Tujuh Bandara

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Tri Sunoko menyatakan ada beberapa bandara yang dikelola pihaknya mengalami kerugian. Dari 13 bandara yang dikelola perseroan, setidaknya ada tujuh bandara yang mengalami kerugian.

Tujuh bandara tersebut yakni Bandara Pangkal Pinang, Bandara Jambi, Bandara Tanjung Pinang, Bandara Palembang, Bandara Padang, Bandara Halim Perdanakusuma Sultan Syarif.

"Bandara kita ada yang rugi, ada tujuh bandara yang tadi saya sebutkan," ujar Tri saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/10).

Untuk besaran nominal kerugian dari tujuh bandara tersebut, Tri mengaku tak begitu hafal secara detailnya. Menurutnya rata-rata satu bandara mengalami kerugian sekitar Rp 100 miliar. "Ruginya saya nggak hafal, sekitar Rp 50-100 miliar per bandara. Rata-rata segitu," ungkapnya.

Adapun kerugian ini disebabkan karena sepinya penumpang yang menggunakan tujuh bandara tersebut. Kendati begitu, pihaknya mengaku tak bisa berbuat banyak lantaran tujuh bandara ini telah diamanatkan pemerintah untuk dikelola oleh AP II.

"Karena jumlah penumpangnya masih minim, ya mau gimana ini kan penugasan dari pemerintah. Kita selaku BUMN harus menjalankan," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Tri Sunoko menyatakan ada beberapa bandara yang dikelola pihaknya mengalami kerugian. Dari 13 bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News